Kota Palu

Presiden RI, Joko Widodo Tinjau Lokasi Pembangunan Huntap Di Palu

Presiden RI Ir H Joko Widodo (Dok: kardy Sigipos.com)

PALU, Sigipos.com,- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meninjau langsung pembangunan hunian tetap (Huntap) yang berada di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Sebelumnya Presiden beserta Ibu Negara Ny.Hj.Iriana Jokowi Bersama rombongan lainnya yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Walikota Palu, Serta Bupati Sigi, melakukan kunjungan di kelurahan Duyu Kota Palu.

Dalam Wawancara singkatnya bersama wartawan saat meninjau lokasi pembangunan hunian tetap (Huntap) di Tondo, Presiden mengucapkan rasa terima kasih atas nama pemerintah dengan adanya bantuan dan sebagian besar pembangunan telah hampir selesai dikerjakan.

Presiden juga berterima kasih kepada pihak-pihak korporasi, pihak swasta yayasan (Budha Tzu Chi) yang sudah membantu sekaligus terlibat langsung dalam pembangunan rumah hunian tetap bagi para korban bencana.

Presiden menambahkan lagi, kemarin sempat ada kendala menunggu agak lama, dikarenakan proses lahan yang tidak selesai dan bukan masalah kontruksi, anggaran atau keuangan.

” Tetapi kesemua itu sudah diselesaikan oleh Bapak Gubernur Bupati/Walikota. Sehingga, total pembangunan rumah hunian tetap ini ada 1500 yang akan segera terselesaikan sebelum bulan april 2020 atau sebelum lebaran dengan total keseluruhan pembangunan rumah hunian tetap 3000 Unit,”terangnya. (Kardy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close