EKONOMI

Sigit Purnomo Said Beri Materi dan Motivasi di Seminar OK OCE Ekonomi Kreatif Tolitoli

Tolitoli, Sigipos.com,-Gerakan kewirausahaan Ekonomi Kreatif Tolitoli, yang dihadiri langsung Prof. Dr. Indra Cahya Uno yang akrab disebut OK OCE Prasasti, untuk pemateri  kegiatan seminar untuk daerah Kabupaten Tolitoli Pertama kali, yang dilaksanakan di Hotel kita Tolitoli Sabtu(16/11/2019).

Dalam kegiatan Seminar Ekonomi Kreatif Tolitoli, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said juga pelaku Ekonomi kreatif Industri musik Tanah air diperkenankan yang pertama dalam membawakan materi preneurshep dengan One village One destination untuk gerbang ekonomi kota palu serta metode ekonomi kreatif lainya yang sangat menggugah dan memotivasi serta orientasi menjadi pelaku usaha/wirausaha, bahkan mendapat Aplouse dan teriakan Hidup Pasha, Ini Gubernurku 2020 dihadapan Ratusan peserta Seminar dan Penggerak kewirausahaan serta motivator utama OK OCE Prof.  Dr. Indra Cahya Uno,dan Pasha ungu membalas dengan ucay terimakasih atas dukunganya, hanya saja belum saatnya kita kampanye, ini saatnya kita serius membangun usaha mandiri dengan ekonomi kreatif.

Selanjutnya seminar OC OKE  dilaksanakan siang hingga sore hari, dengan pemateri awal Sigit Purnomo Said (SPS)  kemudian dilanjutkan oleh Indra Cahya Uno.

Indra Cahya Uno adalah kaka kandung dari Sandiaga Uno ini, menjelaskan tentang materi dasar menjadi pelaku Usaha, atau kerap disebut kewirausahaan. Ia yang selain pengusaha, juga seorang Akademisi, mengemukakan berbagai tips menjadi pelaku usaha/wirausaha, termasuk bagaimana mengelola suatu sistem produksi dan pemasaran.

“Kemudian Setelah selesai mengikuti Seminar OC OK, berharap  agar para peserta segera menularkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki kepada orang lain, agar sasaran gerakan kewirausahaan OK OCE dapat tercapai, yakni melahirkan para pelaku usaha/wirausaha,” ujar Indra Cahya Uno.

Ia yang juga selaku  akademisi, mengajak bahwa kita harus mampu menolong bangsa, yang saat ini masih mengalami kesulitan dalam menangani masalah pengangguran dan minimnya ketersediaan lapangan kerja.

“Pemerintah belum sepenuhnya mampu menciptakan lapangan kerja, karena pemerintah terbatas, istilahnya mesin sudah habis-habisan, sudah diforsir, harus ada jalan lain, bisa potong kompas, yaitu orang-orang yang mau lulus dari sekolah, atau yang sudah lulus, dilatih dan didampingi dalam hal ketrampilan dan pola pikir, yang kita sebut pola pikir kewirausahaan,” terangnya.

Selain mengemukakan berbagai motivasi, Indra Cahya Uno juga menjawab berbagai pertanyaan peserta seminar  mengenai konsep jejaring kewirausahaan OK OCE, dan konsepsi gerakan OK OCE serta bagaimana kita bisa bergabung ke depannya.

Dijelaskan Dr. Indra C. Uno yang juga pendiri Gerakan OK OCE bersama Sandiaga S. Uno, bahwa gerakan OK OCE yang berorientasi kepada penciptaan lapangan kerja melalui kewirausahaan, terbuka terhadap berbagai komponen penggerak kewirausahaan untuk bermitra maupun bersinergi, dan OK OCE juga akan terus berjalan dan tidak bergantung kepada agenda politik, termasuk politik pemil,”,pungkasnya. (Ifan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close