BERITA SIGI

Bupati Dukung Muktamar Besar Alkhairaat ke XI Di Sigi

Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.M.Si

SIGI, Sigipos.com,– Pelaksanaan Muktamar besar Alkhairaat ke XI yang akan di pusatkan di Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, tepatnya di komplek Pondok pesantren (Ponpes) Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta Selasa (21/01) mengatakan, sebuah kehormatan bagi Pemda Sigi yang mana Alkhairaat yang menjadikan Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah kegiatan nasional tersebut.

“tentu sebagai pemerintah dan juga sebagai pimpinan daerah harus mendukung pelaksanaan Muktamar besar Alkhairaat yang akan dilaksanakan pada bukan Maret nanti, apalagi dalam pelaksanaan Muktmar yang sifatnya nasional nanti, banyak tamu tamu yang akan hadir dalam acara tersebut”terangnya.

Selain itu kata Moh Irwan, adapun hal hal lain yang sifatnya secara tehknis dan telah terbentuknya panitai muktamar, dirinya juga telah melakukan pertemuan dan terus akan melakukan koordinasi, bila ada hal kebutuhan yang bisa dapat di tangani dan Insya Allah bisa diselesaikan serta di komunikasikan. Moh Irwan mengatakan, Alkhairaat merupakan sebuah wujud kebersamaan serta keberagaman yang menjadi sebuah kekuatan, sehingha kegiatan Muktamat Alkhairaat ke XI memiliki nilai tersendiri bagi Sulawesi Tengah yang penuh rahmat.

“apalagi di dalam musyawarah nanti banyak kader- kader Alkhairaat baik yang berasal dari Sulteng sendiri maupun di luar Sulteng yang akan hadir, dan memberikan kontribusi serta masukan bagi pengembangan Alkhairaat yang lebih baik”ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, pihak panitia Muktamar besar Alkhairaat telah menemui Bupati Sigi Mohamad Irwan di ruang kerjanya, panitia muktamar Zainal Abidin, bersama Sekjen PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama dan Sofyan Bachmid, Agus Rahmat Lamakarate serta Moh Farid Balher, menyampaikan hajatan yang akan dilaksanakan oleh PB Alkhairaat yakni Muktamar Besar Alkhairaat yang akan di pusatkan di Ponpes Alkhairaat madinatul Ilmi Desa Kota Rindau Kecamatan Dolo.

Dalam pertemuan itu, panitia Muktmar Alkhairaat menyerahkan proposal kegiatan kepada Bupati Sigi Moh Irwan, dan disambut baik oleh Bupati Sigi serta siap mendukung mensukseskan Muktamar Besar Alkhairaat ke XI di Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah. (Lin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close