Kota Palu

Propam Polres Palu Laksanakan Gaktibplin Terhadap Pelanggaran Angota

Foto: Humas Polres Palu

PALU, Sigipos.com,– Untuk mengantisipasi tindak pelanggaran disiplin anggota Polri di jajaran Propam Polres Palu melaksanakan giat Gaktibplin, anggota dijumlah satuan dan pungsi Mapolres Palu Rabu (26/02/2020).

Kegiatan Gaktibplin ini adalah untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpanan anggota Polri sendiri agar menjadi contoh bagi masyarakat karena polri hadir sebagai pelayan dan pengayom serta berpungsi sebagai penegak hukum.

Sasaran gaktibplin saat ini jajaran propam memeriksa sikap tampang dan surat kelengkapan diri, mulai dari kepemilikan KTP, KTA, SIM, STNK dan kelengkapan ranmor yang dikendarai baik dinas maupun pribadi serta surat kelengkapan kepemilikan senjata api.

Namun Hasil dari giat gaktibplin propam tidak menemukan anggota yang melanggar dan semuanya hampir memiliki dan dapat menunjukkan surat kelengkapan data diri.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh ,SIK.SH.MH melalui Kasi Propam Ipda Umar Lahabe menegaskan, dengan diadakannya pemeriksaan gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota Polri adalah penting guna menunjang tugas di lapangan dan sebelum menertibkan pihak lain dari kami pun harus sudah tertib dahulu.”Ucapnya. (Muh Basri).

Sumber Polres kota palu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close