Banggai

Pengiriman Sample Pasien PDP, Bupati Keluhkan Pelayanan Maskapai Batik Air Banggai

Banggai, Sigipos.com,- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM melakukan Pengecekan dan Pemantauan Operasi Perdana Alat Body Sanityzer (Bilik Sterilisasi) Modifikasi dari Dinas Perkimtan yang di Operasikan Di Bandara SAA Luwuk (25/3/2020)

Pada kunjunga Bupati Banggai pihaknya keluhkan Terkait Pelayanan Maskapai Batik Air, Di Karenakan Pemerintah Merasa di Persulit oleh Maskapai Batik Air dalam rangka Pengiriman Sample Pasien PDP.

Sementara itu kata Bupati, hal Ini Keadaan Darurat Nasional Sudah di instruksikan langsung oleh Kementrian Perhubungan kepada seluruh maskapai untuk melayani Pengiriman Simple Darah PDP yang akan di periksa.

” akan tetapi maskapai Batik Air menolak mengirim paket simple darah dari dinas kesehatan, daerah di rugikan belasan juta dengan tidak jadinya dikirim paket simple darah tersebut, karena untuk pengambilan darah di butuhkan APD, alat test, dan tempat penyimpanan yang harganya mahal setiap unitnya dan itu semuanya sekali pakai,”kesal Bupati.

” saya sebagai penanggung jawab daerah maunya segala sesuatunya di lakukan dengan cepat, dan saya sebagai bupati bertanggung jawab kepada masyarakat dan menginginkan agar sample darah tersebut dapat dengan cepat diketahui hasilnya. akan tetapi dihambat oleh pihak maskapai dengan alasan administrasi,”pinta Bupati.

Menurutnya lagi, bahwa kepentingan masyarakat secara umum di hambat oleh alasan administrasi sementara himbauan kementerian perhubungan diabaikan.

” atas kejadian ini kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai akan menyurat ke kementerian perhubungan RI untuk menyampaikan hal ini. kalau bisa maskapai yang bersangkutan di sanksi,”tutupnya. (MB).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close