Poso

Wabah Covid 19, Dan Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Poso Gelar Pangan Murah

Foto: Pemkab Poso. (Dok: Istimewa)

POSO, Sigipos.com,- Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) poso, melalui dinas Ketahanan Pangan bekerja sama Bulog dan Tokoh Tani Indonesia melaksanakan “Gelar Pangan Murah” yang di mulai sejak tanggal 13 April hingga 24 April 2020 mendatang, di setiap Wilayah kelurahan.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Stabilitas harga pangan menyikapi wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Poso, Selasa (14/04/2020).

Gelar Pangan murah ini di lakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan harga Pangan yang terjadi karena adanya pandemic yang tengah melanda dunia hingga berpengaruh pada wilayah daerah-daerah yang ada di Sulawesi tengah, pemerintah daerah membantu meringankan Masyarakat melalui dinas Ketahanan Pangan, khususnya dalam Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M

Bupati poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan bahwa ketersediaan stok beras saat ini ada 3 Ton beras (Premium dan Madium), untuk wilayah Kecamatan poso Kota bersaudara, sementara untuk kelurahan maupun desa di kecamatan masing masing yang ada di Kabupaten poso, saat ini menunggu permintaan yang di ajukan oleh masing masing pemerintah kecamatan setempat.

” dengan adanya gelaran yang di distribusikan di kantor kelurahan masing masing, kami usahakan pasokan Pangan akan terus terjaga, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu cemas karena saat ini untuk stok yang ada di Kabupaten poso dalam kondisi cukup,”ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rusna Mangun lewat video converence bersama seluruh Dinas Ketahanan Pangan provinsi Sulawesi Tengah, menyebutkan bahwa saat ini masih menggunakan hasil stok tambahan dari Tokoh Tani Indonesia. juga antar provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten poso melakukan kerja sama dengan pihak distributor

Adapun untuk harga yang di tawarkan dalam gelar Pangan murah ini sendiri di antaranya masih bisa di jangkau oleh para keluarga penerimah bantuan Seperti beras Premium Rp 10.000/kg, beras Madiun Rp 9.000/kg, ketika terjadi kenaikan harga Pangan.

” pemerintah berupaya keras untuk hadir di tengah tengah masyarakat, Gelar Pangan murah ini di mulai setiap jam kerja dengan koordinir dari masing masing wilayah dalam hal ini kelurahan setempat, khususnya masyarakat penerimah bantuan dari pemerintah,”tuturnya. **

Kominfo Poso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close