Poso

Bupati Poso Minta Rapid tes di Gratiskan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Foto: Diskominfosandi Poso. (Dok:Ist)

POSO, Sigipos.com,- Menanggapi tentang penyesuaian permintaan pelaksanaan Repid tes dengan pelaku perjalanan dari dan akan keluar kabupaten Poso, Bupati Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan bahwa Rapid tes di GRATISKAN khusus bagi masyarakat yang kurang mampu Serta para pelajar dengan syarat membawa Surat keterangan tanda tidak mampu dari kelurahan setempat Serta bagi pelajar/Mahasiswa membawa Surat keterangan dari sekolah/Universitasnya masing masing.

Bupati Poso Kolonel Marinir (purn) Darmin Agustinus Sigilipu mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan semua jajarannya dalam rapat bersama jajaran Pemerintah daerah kabupaten Poso terkait dengan langkah langkah yang di ambil sehubungan dengan pelaksanaan “New Normal” dari pemerintah pusat, selain jajaran Pemda poso, rapat juga dihadiri perwakilan dari TNI/POLRI, bertempat di ruang pogombo kantor Bupati Poso Senin (8/6/2020).

Bupati Darmin mengatakan agar semua jajaran bekerja keras dan tidak bosan bosan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Pencegahan penularan, wabah Pandemi Covid 19,sesering mungkin mengingatkan masyarakat agar selalu Menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Terkait dengan penggunaan kembali rumah ibadah, Bupati Darmin mengundang semua Tokoh Agama, Tokoh masyarakat guna membicarakan bersama sama atas dasar pertimbangan dari tokoh Agama dan tokoh masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufan Karwur juga dalam Arahannya menyampaikan bahwa saat ini kabupaten Poso belum siap Menerapkan “New Normal”.

” karena masih ada beberapa peraturan yang harus di patuhi juga harus memiliki sistem Kesehatan yang kiranya mampu Melakukan pelacakan di lingkungan kerja yang meliputi penerapan sistem dengan cara jara jarak, Fasilitas cuci tangan, dan penerapan penggunaan masker,”tuturnya.**

Diskominfosandi Poso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close