EKONOMISIGI

25 Pelaku UMKM Di Daerah Bencana, Dapat Bantuan

SIGI, Sigipos.com, – Dengan tetap mengacu sesuai protokol kesehatan covid, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.,M.Si berikan secara simbolis bantuan Pemerintah bagi pelaku UMKM yang ada di daerah bencana oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi T.A 2020. Kamis, (2/7/2020).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.,M.Si pada kesempatan tersebut menyerahkan secara langsung Bantuan Pemerintah (BANPEM) UMKM daerah bencana Tahap I senilai Rp. 3.500.000,- bagi 25 UMKM di Kabupaten Sigi dan ditahun 2020 ini Kabupaten Sigi mendapatkan Kuota BANPEM sebanyak 50 UMKM.

“Bantuan modal usaha ini berasal dari Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia melalui Dirjen Restrukturisasi Usaha” ucapnya.

Lanjut, menurutnya pengusulan bantuan ini benar2 melalui jalan yg berliku, dimana anggaran yang diperuntukkan dari BANPEM ini hampir saja di tarik kembali untuk penanganan masalah Covid-19 yang menimpa dunia Internasional khususnya ditanah air.

Namun kerja keras, lobi dan hubungan persuasif yang pemda lakukan dengan pejabat-pejabat yang ada di Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, sehingga anggaran BANPEM ini bisa sampai ke UMKM di Kabupaten Sigi. “ujar Kadis”

“Harapannya, semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam memutar usaha yang sudah ada dan dapat mempertanggungjawabkan usulan tersebut nantinya sesuai dengan prosedur yang berlaku.” terangnya

Turut hadir dalam kesempatan pertemuan tersebut adalah Kepala Bidang Koperasi dan UMKM yg memimpin jalannya pertemuan serta Kepala Bidang Pengawasan dan pemeriksaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close