EKONOMISIGI

27 UMKM Di Bangga Dapat Bantuan Modal Usaha

Foto: Koperasi Dan UMKM Kabupaten Sigi

SIGI, Sigipos.com,- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri undangan WVI Indonesia serta menyerahkan secara simbolis bantuan Modal Usaha Bagi UMKM di Desa Bangga yg mana Bantuan tersebut berasal dari WVI Indonesia berlangsung di kantor Desa Bangga Rabu (1/7/2020).

Dikala pengurangan anggaran akibat penanganan Covid-19 dan Persiapan Pilkada di Sigi. maka Dinas wajib melakukan langkah-langkah kerjasama dengan NGO maupun lembaga apapun yang mampu membawa bantuan baik modal, pelatihan maupun peralatan bagi Masyarakat kita.

Karna dimasa Pasca bencana dan pandemi Covid-19 ini Masyarakat sangat membutuhkan sentuhan langsung demi mempertahankan roda ekonomi keluarga.

Sehingga salah satu NGO yang sangat fokus membantu Kabupaten Sigi pasca bencana yaitu WVI Indonesia kembali memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi didaulat menyerahkan secara simbolis bantuan Modal usaha sebesar 3 samapi 4 juta rupiah bagi 27 UMKM.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Pongi menyampaikan salam Hormat Bupati Sigi serta apresiasi sebesar-besarnya atas langkah-langkah emergency respon yang dilakukan WVI Indonesia di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

Prosedur pembagian bantuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Bangga tersebut di buat sangat ketat berdasarkan SOP Covid-19. Sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan masyarakat Penerima manfaat, dan ditempat itu pula pencairan dana bantuan langsung dilakukan oleh Bank Sulteng cabang Sigi.(**)

#Koperasi Dan UMKM Kabupaten Sigi#

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close