Poso

Pangdam XIII/Mdk : Jaga Nama Baik Diri dan Satuan di Mata Masyarakat

POSO, Sigipos.com,- Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) bersama Ketua Persit PD XIII/Merdeka Ny. Eva Santos Matondang beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Korem 132/Tdl di Kabupaten Poso. Rabu (15/07/20)

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kunjungan diawali dengan laporan Dandim 1307/Poso Letkol Inf Catur Sutoyo, Hormat Jajar,  dilanjutkan pengarahan kepada para Perwira Kodim 1307/Poso di ruang Koridor Makodim 1307/Poso.

Dalam pengarahannya Pangdam XIII/Merdeka memperkenalkan diri dan menekankan agar tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Kodim 1307/Poso. Apabila Babinsa melaksanakan tugasnya dengan baik, maka Koramil bisa baik, begitu juga berimbas kepada Kodim, Korem dan pada akhirnya Kodam bisa baik. Dimasa New Normal ini, Pangdam XIII/Merdeka berpesan kepada para Perwira Kodim 1307/Poso agar menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dan tetap menghimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan dengan cara yang humanis.

“Tetap bijak bermedia sosial, hindari perjudian, selalu jaga nama baik perorangan maupun satuan di mata masyarakat, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun satuan” pesan Pangdam XIII/Merdeka.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Al-Hasanah Kodim 1307/Poso di halaman Makodim Poso oleh Pangdam XIII/Merdeka dan dilanjutkan dengan pemotongan tali pita oleh Ketua Persit PD XIII/Merdeka Ny. Eva Santos Matondang.

Lanju, Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terimkasih atas usaha Dandim 1307/Poso Letkol Inf Catur Sutoyo dan pihak terkait dalam pembangunan Masjid Al-Hasanah Kodim 1307/Poso ini.

Kunjungan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A dan para Asisten Kasdam XIII/Merdeka. (Penrem_132)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close