Banggai

Lima Kecamatan Di Banggai Terendam Banjir Dan Longsor

Banggai, Sigipos.com,- Lima Kecamatan di Kabupaten Banggai terendam banjir dan tanah longsor akibat curah hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, sedang dan rendah, yang terjadi sejak hari sabtu, (1/8/2020) hingga Minggu (2/8/2020) yang menyebabkan sungai meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Demikian diungkapkan Dandim 1308/LB letkol Inf Fanny Pantouw, M.I.Pol, menurutnya ada lima kecamatan di wilayah Kabupaten Banggai yang terendam banjir, terdiri dari Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, Mantoh, Lamala dan Masama.

Terkait terjadinya bencana alam banjir, sehingga pihak TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan telah menghimbau warga untuk mengungsi, namun sebagian besar masyarakat tetap bertahan di rumah masing-masing.

” Aparat TNI/Polri dari Koramil dan Polsek di wilayah masing-masing yang terdampak banjir dan tanah longsor ikut membatu melakukan efakuasi warga yang saat kesulitan,”ungkapnya

Kata Dandim, Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi, sedang dan rendah, yang telah terjadi sejak 1 Juli 2020 berdampak pada terendamnya beberapa wilayah di Kab. Banggai.

” saya menghimbau kepada para Danramil di jajarannya, agar selalu waspada dan memonitor perkembangan yang terjadi dilapangan, dan melaporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama,”pintanya. (Muh Basri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close