Banggai

Asyik Pesta Miras, Tiga Pemuda Digelandang Patmor Polres Banggai

Banggai, Sigipos.com,- Satuan Samapta Polres Banggai terus melakukan upaya cipta kondisi wilayah kota Luwuk dengan rutin melakukan patroli siang maupun malam hari.

Tak hanya melakukan patroli, Satuan yang dinahkodai Iptu Jimyarto Anasim SH, ini juga melakukan penindakan terhadap semua gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan pada Senin malam (4/8), Tim Patmor Tarantula Sat Samapta ini mengamankan sekelompok pemuda di pinggiran pantai Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Anggota mengamankan tiga pemuda ini saat sedang asyik pesta miras,” sebut Iptu Jimyarto Anamsim.

Ketiga pemuda berinisial RH (32), RP (21) dan MH (31) kemudian digelandang ke Mako Sat Samapta bersama barang bukti 3 botol miras jenis cap tikus yang dikemas dalam botol air mineral ukuran 600 ml dan 1 botol miras merk bir hitam.

Mantan Kapolsek Bunta ini mengungkapkan, para pemuda itu diamankan untuk mencegah aksi mabuk-mabukan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan mabuk miras,” ungkap perwira dua balak ini.

Ketiga pemuda yang diamankan tersebut kemudian diberikan hukuman fisik berupa push up serta pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali.

“Pembinaan fisik ini bertujuan untuk membuat merasa jera dan tidak mengulangi perbuatannya,” tandas Iptu Jimyarto. (MB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top