Banggai

Pemda Banggai Dan Tim Rumah Zakat Tinjau Warga Terdampak Banjir

BANGGAI, Sigipos.com,- Sesuai Arahan Bupati Banggai Untuk Tanggap Darurat Wilayah Terdampak Banjir Maka Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.i Bersama Tim Rumah Zakat Kabupaten Banggai Mengunjungi sekaligus Meninjau Warga Masyarakat Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Batui yang terkena Dampak Musibah Banjir Beberapa Hari Yang Lalu.

Wakil Bupati Banggai pada kunjungannya itu di dampingi Kadis PUPR Bersama jajarannya, Camat Batui bersama Jajarannya, Ketua PGRI, Kabag Kesra, Kabag Prokopim bersama Staf, dan Ketua Karang Taruna Kab. Banggai bersama Jajarannya. Turut hadir Juga pada kunjungan itu Anggota DPD RI Abdul Rahman Taha, Selasa (4/8/2020).

Mengawali kunjungannya kali ini Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd Meninjau Pekerjaan Jembatan Lamo Kecamatan Batui, yang mana air meluap menimpa beberapa rumah warga beberapa hari yang lalu. Sehingga mengakibatkan 80 KK terkena dampak banjir, penyebabnya adalah dikarenakan Curah Hujan yang begitu keras selama 1 minggu terakhir.

Wakil Bupati bersilaturahmi sekaligus meninjau dan menyerahkan Bantuan Pemerintah Kabupaten Banggai berkerja sama dengan Rumah Zakat Kabupaten Banggai untuk Korban Dampak Banjir, bantuan dalam bentuk Beras dan makanan Siap Saji Mie Instan, Sossis dan lainnya.

Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, dalam arahannya kepada warga yang terkena dampak banjir menyampaikan bahwa saat ini dalam suasana cuaca ekstrim, kita harus benar benar memahami dengan ekstrimnya Hujan yang menimpa kita.

” saya berharap untuk kita semua agar selalu berpikiran positif, tidak saling menyalahkan dan selalu mendekatkan diri Kepada Sang maha pencipta Ucap Wakil Bupati,”harap Wabup.

Lebih lanjut dijelaskanya, kepada masyarakat terkena dampak musibah banjir, Pemerintah Kabupaten Banggai bekerja sama Rumah Zakat Kab. Banggai menyerahkan bantuan semoga dapat bermanfaat selama 2 minggu kedepan.

” janganlah melihat nilai atau bentuk bantuannya tapi lihatlah bagaimana Bentuk Perhatian Pemerintah bersama Rumah Zakat kepada Warga Masyarakat Kab. Banggai yang terkena musibah korban dampak banjir, mari kita selalu bersyukur dan insya Allah akan menjadi Berkah buat kita semua,”Tutup Wakil Bupati dalam arahannya kepada masyarakat yang terdampak banjir. (Muh Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top