REGIONAL

Warga Keluhkan Proyek Pekerjaan Bahu Jalan Lamadong Pomayagon Diduga Amburadul

BUOL, Sigipos.com,- Proyek Pekerjaan jalan lamadong pomayagon diduga amburadul yang mana terlihat dari tanah timbunan bahu jalan tersebut masih terdapat beberapa titik yang tidak diratakan dengan baik sehingga nampak seperti lubang.

Menurut salah satu warga yang engan mwnyebutkan identitasnya pada media ini Sabtu, (08/08/2020) mengatakan bahwa amburadulnya pekerjaan tersebut terlihat juga dari tanah timbunan yang berpariasi yakni pada awal pekerjaan timbunan bahu jalan telah menggunakan material tanah jenis domatu namun ketika berjalan sekitar 1 kilometer pekerjaan tiba-tiba diganti dengan jenis material tanah yang lain.

” saya melihat penimbunan bahu jalan tersebut sudah tidak menggunakan material tanah jenis domatu, ada apa sebenarnya dengan proyek yang menelan anggaran kurang lebih 4 miliar itu,”ingkapnya.

Dia menuturkan bahwa padahal material yang lazim digunakan untuk penimbunan kiri kanan bahu jalan adalah material tanah jenis domatu, kalau material yang lain akan mengalami sedikit becek ketika musim hujan dan diperkirakan tidak akan bertahan lama untuk kapasitas jalan raya.

” apalagi wilayah lamadong pomayagon selalu menjadi langganan banjir yang mencapai jalan raya, Selain itu, penimbunan bahu jalan tersebut telah terpantau bahwa beberapa titik-titik timbunan tanah yang melebihi tinggi dari aspal tersebut, sehingga kuat dugaan kemungkinan belum dilakukan penindisian yang maksimal oleh alat berat yang ada,” katanya.

Warga lain menduga bahwa adanya proyek pekerjaan jalan tersebut tidak diawasi dengan baik oleh pihak dinas teknik sehingga beberapa item pekerjaan tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat.

” kami berharap kepada dinas terkait untuk segera melakukan peninjauan dilapangan karena kami sebagai masyarakat adalah pengguna dari jalan itu, kalau pekerjaannya juga tidak sesuai maka kedepan pasti pembangunan jalan akan cepat mengalami kerusakan,” keluhnya.

Sementara itu Kadis PUPR Buol Darsyat saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pihak pelaksana pekerjaan jalan tersebut dan akan meninjauan kembali proyek pekerjaan jalan Lamadong Pomayagon untuk memastikan apa yang menjadi keluhan warga selama ini.

Diketahui bahwa pekerjaan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan ruas lamadong – pomayagon kecamatan momunu yang mana dananya bersumber dari DAK Reguler dengan besar anggaran kurang lebih 4 miliar rupiah sesuai dengan kontrak 620/10.a-03/SP/BM-PUPR/2020 yang dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Mulia Raya (AD LSM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top