HALLO POLISI

Penyuluhan Kamtibmas, Ini Pesan Kapolsek Batui Untuk Masyarakat

Banggai, Sigipos.com,- Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengajak warga setempat untuk menjadi polisi bagi diri mereka sendiri sebagai langkah mengantisipasi tindak kejahatan.

Hal itu disampaikan Iptu Yoga saat memberikan penyuluhan Kamtibmas di Desa Sukamaju I, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (11/9).

Iptu Yoga mengatakan kejahatan bisa terjadi kapan dan di mana saja, oleh sebab itu masyakat diminta meningkatkan kewaspadaan seperti menjaga barang-barang berharga, meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan tidak parkir motor sembarang.

“Parkir motor dalam posisi terkunci, kalau perlu pakai pengamanan tambahan pada bagian roda. Ini bertujuan untuk ini mencegah terjadinya aksinya pencurian,” terang Iptu Yoga.

Tak hanya itu, perwira berpangkat dua balak ini mengimbau warga setempat untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba, miras, judi, penganiayaan dan penipuan serta pelanggaran hukum lainnya.

“Jangan lupa kita juga harus bijak gunakan media sosial. Jika tidak bijak bisa berujung pada pidana dan ada sangsinya,” terang mantan Kapolsek Pagimana ini.

Dimualainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini, Iptu Yoga sekali lagi mengajak warga untuk tetap menjaga hubungan silaraturahmi, persaudaraan persatuandan kesataun serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Jangan saling musuhan hanya karena beda pilihan, kita sambut Pilkada ini dengan aman dan damai. Gunakan hak pilih tanpa ada paksaan atau intimidasi dari pihak yang memiliki kepentingan,” imbau Iptu Yoga.

Diakhir penyampaian, Iptu Yoga mengimbau untuk terus disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19 dan tetap waspada dengan cuaca hujan yang sering terjadi saat ini.

“Terimakasih kepada warga Desa Sukamaju I yang selama ini sudah berperan aktif menjaga kamtibmas dan diharapkan kerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas tertus terjalin,” tutup Iptu Yoga. (Muh Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top