SIGI

Bupati Serahkan Bibit Dan Alsintan Pada Kelompok Tani Di Palolo

SIGI, Sigipos.com,- Sektor Pertanian dan perkebunan merupakan sektor komoditi andalan Daerah Kabupaten Sigi, upaya memajukan sektor komoditi tersebut terus di upayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, salah satunya melalui kegiatan peninjauan program Pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) Kelompok Tani Bina Kasih serta penyerahan Bibit dan Alsintan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan, kepada Kelompok Tani Kecamatan Palolo dan Nokilalaki di Desa Bahagia, Kecamatan Palolo, selasa, (15/9/20).

Turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Camat Palolo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Para Kelompok Tani Kecamatan Palolo.

Selain peninjauan dan penyerahan bantuan pertanian, Bupati Sigi juga menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Bank Sulteng Sigi yang secara simbolis ditandai melalui penyerahan Buku Rekening Bank Sulteng Kepada Penerima bantuan stimulan perumahan swadaya Desa Berdikari, dengan total penerima bantuan sebanyak 30 unit di Desa berdikari.

Bupati Sigi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sigi, seperti potensi pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan UMKM.

Bupati berharap nantinya sektor pontensial tersebut dapat terus dikembangkan dan di dorong menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat Kabupaten Sigi.

” Kecamatan Palolo masuk menjadi sebuah Kecamatan Komoditi organik yang dicanangkan Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Universitas Tadulako. Diharapkan program ini dapat menjadi sebuah kekuatan pertanian Kabupaten Sigi dengan brand daerah penghasil komoditi organik,”ungkap Bupati.

Setelah melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan pertanian, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyempatkan untuk mengunjungi masyarakat pengungsi RT 5 dan 6 Desa Rejeki yang terdampak Banjir beberapa waktu lalu di Kantor Balai Desa Rejeki Kecamatan Palolo, guna memeriksa dan memenuhi kebutuhan dan kekurangan yang dibutuhkan oleh para pengungsi di Desa Rejeki. (HKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top