Banggai

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bualemo Tingkatkan KRYD

Banggai, Sigipos.com,- Untuk mencegah tindak kriminalitas, Polsek Bulaemo intens melaksanakan kegiatan razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Nuhon, Sabtu (10/10).

Dalam razia tersebut sejumlah kendaraan terjaring dengan pelanggaran beragam, seperti tidak membawa SIM, maupun STNK. Bahkan terdapat kendaraan yang menggunakan knalpot bising serta tidak memakai masker.

Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri mengungkapkan, razia yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mencegah masuk dan keluarnya benda-benda terlarang serta memeriksa indentitas dan surat-surat kendaraan.

“Ini kita lakukan secara ruti. Tujuannya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas,” ungkap AKP Andi Syamsuri.

Selain itu, kata mantan Kapolsek Batui ini, KRYD ini juga dilakuka pihaknya guna mengantisipasi adanya kendaraan hasil tindak kejahatan, seperti hasil curanmor, penggelapan dan lain-lain masuk dan keluar dari wilayah hukum Polsek Bualemo.

“Dan melalui razia ini kami mengantisipasi adanya barang hasil kejahatan. Termasuk hasil Curanmor,” ujar Kapolsek

AKP Andi Syamsuri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan KRYD ini guna mendisiplinkan masyarakat terhadap lalu lintas dan protokol kesehatan serta mencegah beredarnya barang berbahaya.

“Ini semua dilakukan agar situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap terjaga,” tutup Kapolsek. (Muh Basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top