SIGI

Warga Desa Bangga Apresiasi Pekerjaan Sabodam Akan Dimulakan

SIGI, Sigipos.com,– Pasca Gempa Bumi dan banjir Bandang di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Prov Sulteng hingga mengakibatkan kerusakan ratusan rumah, lahan pertanian dan perkebunan penduduk habis tergerus sungai Ore.

Pasalnya bukan hanya itu saja melainkan berbagai saluran irigasi bendungan juga hingga saat ini tertimbun pasir bercampur lumpur.

Atas hal tersebut sehingga pemerintah Kabupaten sigi terus melakukan upaya-upaya lobi sampai ke pemerintah Provinsi maupun ke pemerintah pusat agar salurah singai Ore di Desa Bangga dapat diperbaiki.

Sehingga kini pembangunan Sabodam untuk saluran sungai ore di Desa Bangga berkat kepedulian pemerintah kini akan dimulakan yang akan di kelolah langsung oleh pihak Perusahaan PT Selaras Mandiri Sejahtera melalui anggaran Pusat.

Menurutnya Salah Satu Warga Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Sofyan mengugkapkan bahwa atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Bupati Sigi Mohamad Irwan, pihaknya selaku masyarakat sangat mengapresiasi pemkab Sigi dan Pihak perusahaan PT Selaras Mandiri Sejahtera karena Pekerjaan Sabodam di Desa Kami segera dilakukan.

” saya selaku warga sangat merasa bangga dan senag karna saluran irigasi bendungan yang saat ini tertimbun material kini akan di kerjakan oleh pihak perusahaan PT Selaras Mandiri Sejahtera melalui anggaran Pusat,”ucap Sofyan.

Kata sofyan lagi, karena pada pasca banjir terjadi di desa bangga pemukiman dan lahan pertanian maupun perkebunan milik masyarakat sudah tak lagi di fugsikan akibat tertimbun material yang bercampur dengan lumpur.

” alhamdulillah saat ini pihak perusahaan yang melakukan perbaikan sudah berada di Desa Bangga kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, tentunya selaku warga kami sangat bersyukur,”tuturnya.

Penulis : (Pian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top