Rabu , 27 Januari 2021

Kegiatan Rakor Kapolres Minta Kedua Paslon Jaga Keamanan

SIGI, Sigipos.com – Ketua tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi 2020 melakukan deklarasi damai, Sabtu, (12/12/2020).

Acara yang digelar di Aula Simpotove Mako Polres Sigi itu selain dihadiri oleh kedua tim pemenangan juga hadir Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH, didampingi Wakapolres M. Sumangkut serta Kabag Ops. AKP. Zulkifli, SH.

Dalam sambutannya Kapolres Sigi, AKBP. Yoga mengimbau kepada semua Paslon agar melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada. pihak Polres juga berharap semua pihak agar tetap mematuhi ketentuan yang ada.

“Mari kita semua menahan diri dalam pertemuan ini untuk dapat mengikuti aturan yang ada, menghargai lembaga KPU sebagai pihak penyelenggara dan Bawaslu sebagai abdi pengawasan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ucap AKBP. Yoga.

Ia juga berharap semua pihak untuk menghindari terjadinya gesekan di masyarakat, “pilkada telah usai, tidak ada lagi kosong satu maupun kosong dua,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berterima kasih atas kehadiran Ketua Tim Paslon dari kedua kandidat yakni Adi Kabarani selaku ketua tim jiwa sang pengabdi (Irwan-Samuel) dan Sya’ban selaku ketua tim sangurara (HP) beserta anggota.

Ditempat yang sama, Wakapolres Sigi Kompol. M. Sumangkut mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 diwilayah Kabupaten Sigi, pihaknya sengaja mengundang kedua ketua tim Paslon Bupati-Wakil Bupati Sigi beserta anggotanya, agar bisa bertemu dan bersilaturahmi pasca Pilkada. Diharapkan dalam pertemuan itu bisa mencairkan suasana setelah dinamika cenderung naik ketika Pilkada.

Selain itu, Wakapolres juga meminta kepada masyarakat untuk bijak menggunakan Sosial Media (Sosmed). Jangan sampai memperkeruh suasana dengan pernyataan yang cenderung provokatif.

“Jangan membuat status ataupun komentar yang provokatif di Medsos. Mari kita bijak menggunakan Medsos, serta sama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap M. Sumangkut.

Meskipun sudah ada Quick Count yang memenangkan salah satu pasangan Calon Pilkada sesuai data survei masing-masing kandidat, Sambung Sumangkut, dirinya meminta agar para pendukung tidak berlebihan meluapkan kemenangan. “Hasil akhir adalah keputusan dari KPU. Mari kita sama-sama kawal hasil Pilkada ini,” tegasnya.

Sumangkut, juga berterimakasih kepada semua pihak, karena pelaksanaan pemungutan suara di Sigi berjalan aman, damai dan lancar. “Insyaallah, sampai semua tahapan akhir nanti, kondisinya akan berjalan lancar dan damai juga,” tuturnya.

Ketua tim kampanye paslon nomor urut 2, Sya’ban, pada kesempatannya mengatakan bahwa seluruh tokoh Partai Politik dan masyarakat, sebagian besar sudah saling kenal. Sehingga meski berbeda pilihan politik, namun ikatan emosional personal tetap terjaga,

“Adapun paslon nomor urut 1 mengklaim dalam survei bahwa mereka lebih unggul, itu sah-sah saja dan kami terima, sembari menunggu keputusan resmi oleh pihak KPU. Intinya siapa yang menang berarti dia lah Bupati Sigi yang terpilih, Bupati kita bersama,” ungkap Sya’ban

Semua sama-sama menginginkan situasi yang aman dan damai, ” Tidak ada lagi perbedaan, saya dengan mas Adi memang berbeda pilihan, tetapi diluar itu, kami berkeluarga dan hubungan silaturrahmi kekeluargaan tidak akan pernah putus,” tambahnya

Sementara Ketua Tim Kampanye Paslon nomor urut 1, Adi Kabarani, juga mengatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya menghargai proses penghitungan KPU. Namun sebagai kontrol, pihaknya juga akan melakukan pengawalan dengan dasar form C1, “Apapun hasilnya, itu merupakan takdir dari Allah. Kita harus hargai dan patuhi keputusan KPU,” pungkas Adi.

Dalam acara itu dilakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai demi terciptanya Kamtibmas Kondusif di Wilayah Hukum Polres Sigi oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon No Urut 1 dan 2 yang disaksikan langsung Kapolres Sigi beserta jajarannya. (Kar/LN)

About REDAKSI

Check Also

Sosialisasi Dan Pembagian Masker Gratis Di Sejumlah Titik Lokasi Terus Dilakukan

SIGI, Sigipos.com, – Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae didampingi Plt. Kadis Kesehatan Kab. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *