Rabu , 28 Juli 2021

Tanam Kelor : Ini Pesan Bupati Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., Mi.Si selaku Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sigi menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru Melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penanaman Perdana Budidaya Tanaman Kelor yang dilaksanakan oleh Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sigi bekerja sama dengan Kelompok Banua Kelor Yasmin Desa Beka Kecamatan Marawola dibawah naungan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Turut hafir pada pertemuan tersebut adalah Ketua PW Fatayat NU Sulawesi Tengah, Ketua Ansor Kabupaten Sigi, Kepala Desa Beka, Koordinator Kelompok Banua Kelor Yasmin, Dewan Adat serta masyarakat Desa Beka.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan dalam sambutanya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Fatayat NU yang telah membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Sigi khususnya dikalangan perempuan dari pasca rehab rekon sampai dengan saat ini di Kabupaten Sigi.

” saya berharap kepada warga masyarakat untuk menanam pohon kelor sebagai salah satu komoditas yang mudah tumbuh dan memiliki nilai ekonomi tinggi karena Pohon kelor bisa tumbuh di mana saja. Kelor selain sangat banyak manfaatkan bagi kesehatan masyarakat, juga sebagai obat berbagai jenis penyakit,”harap Bupati. (Lin/HKS)

About REDAKSI

Check Also

Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Maranatha

SHARE :    SIGI, Sigipos.com– Tim Inafis Polres Sigi melakukan olah TKP penemuan mayat pria berinisial SI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *