Kamis , 21 Oktober 2021

Polsek Totikum Bersama Pos TNI Totikum Koramil 1308-10/Salakan Amankan Ibadah Malam Tahun Baru

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI KEPULAUAN– Puluhan Personel Polri dari Polsek Totikum Polres Banggai Kepulauan ( Bangkep ), dibantu Prajurit TNI Pos Totikum Koramil 1308-10/Salakan dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Totikum dan Kec. Totikum Selatan Kabupaten Bangkep, melaksanakan Patroli dan mengamankan jalannya ibadah malam menyambut tahun baru 2020 dan ibadah pagi hari awal tahun baru 2021 bagi umat kristiani yang ada di wilayah hukum Polsek Totikum Kabupaten Bangkep pada hari jumat, (1/01/2021)

“Terdapat 21 lokasi di wilayah Polsek Totikum yang kita amankan pada prosesi jalannya ibadah umat kristiani, 11 gereja di Kecamatan Totikum dan 10 gereja di Kecamatan Totikum Selatan. Dalam proses pengamanan jalannya ibadah, semuanya berjalan dengan lancar, dan kondusif” kata Kapolsek Totikum IPDA RUDI.

Pada proses pengamanan ibadah umat kristiani di daerah itu sudah berlangsung sejak dari tanggal 24 Desember 2020 lalu, dengan jumlah Personel yang diturunkan sebanyak 40 orang terdiri dari Polsek 25 orang + BKO Polres Bangkep dan Personel Pos TNI Koramil 1308-10/Salakan 10 orang serta Personel Satpol PP Kecamatan Totikum 3 orang dan Kecamatan Totikum Selatan 2 orang.

Lanjutnya, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona ( Covid-19 ), personel Pengamanan menekankan dengan tegas untuk menghindari kerumunan jemaat di tempat ibadah maupun melarang masyarakat melakukan kegiatan perayaan tahun baru. Pada intinya kegiatan ibadah tersebut dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pada pelaksanaan ibadah umat kristiani, tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan. Beberapa gereja yang memiliki jemaat besar, mereka melakukan ibadah dengan membatasi/mengurangi jumlah jemaat di tempat ibadah/gereja, dan ibadah dilaksanakan dengan membagi 2 atau 3 tahap. Oleh pihak pengamanan juga menyambut baik inisiatif dari penyelenggara peribadatan yang telah menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah melalui edukasi 4M, yakni menyediakan tempat/sarana pencuci tangan, menerapkan jaga jarak antar jemaat, memakai masker, serta menghindari kerumunan”, Ujar IPDA RUDI. ( * )

About REDAKSI

Check Also

Komunitas 1 Jiwa Sigi Dukung Kinerja Polri Dalam Mewujudkan Harkamtibmas

SHARE :    Kamis,14 Oktober 2021 Sigi –  Adi kabarani selaku ketua Komunitas 1 Jiwa Kabupaten Sigi  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *