Rabu , 27 Januari 2021

Ratusan Liter Cap Tikus Terjaring Operasi Pekat Satpol PP

Pagimana, Banggai, Sigipos.com,- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol.PP) Kabupaten Banggai melaksanakan operasi Penertiban Umum dengan melakukan razia di beberapah titik ruas jalan yang dianggap rawan sebagai jalur lalu-lintas peredaran barang terlarang berupah minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus.

Seperti yang dilaksanakan di titik ruas jalan wilayah Desa Huhak, Kecamatan Pagimana pada Senin 11/01/2021 yang kali pertama di awal tahun 2021 Pihak Sat. Pol PP berhasil menyita ratusan liter miras jenis cap tikus yang dikemas dalam berbagai wadah mulai dari jerigen ukuran 20 liter hingga karung beras serta tas pikul yang berisi kemasan plastik berisi Cairan Cap Tikus.

Dari pengakuan Kepala Bidang Penertiban Umum Bapak Taufik, S.Sos saat ditemui awak media ini dilokasi (11/01) bahwa dalam waktu 3 (tiga) jam pihaknya sudah menemukan sekaligus menyita barang haram tersebut dari beberapah kenderaan penumpang yang mengaku tidak mengetahui isi bawaan yang dititip warga.

“Kami merazia setiap kenderaan yang dicurigai membawa miras dan benarlah, sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00 siang ini kami sudah menemukan sekitar 220 liter miras jenis cap tikus atau sekitar 3 (tiga) jam”, tutur Kabidum Pol.PP yang akrab di sapa Pak Taufik.

Saat ditanya tentang asal dan pemilik barang bukti cap tikus tersebut, Taufik mengatakan bahwa barang haram tersebut hanya dititip pemiliknya kepada kenderaan penumpang roda empat dari arah Kecamatan Bunta. Dan sopir kenderaan pengangkut saat ditanya petugas, mengaku bahwa barang terlarang titipan tersebut adalah titipan warga dan pihak sopir tidak mengetahui barang apa yang dititip.

“Asal babuknya dari bunta terus nama pemilik tidak diketahui karena rata-rata menurut mereka hanya titipan di oto”, terang Kabidum Taufik.

Taufik menambahkan “Operasi pekat yang dilaksanakan kali ini mengacu pada surat perintah tugas (sprint) dari Kepala Sat. Pol. PP kabupaten Banggai Suwitno Abusama, SH tertanggal 08 Januari 2021 dengan jumlah personil yang diturunkan 23 orang terdiri dua seksi yakni seksi operasional dan seksi penertiban dan akan berlangsung beberapah hari kedepan”, Terangnya.

Menurut Kabidum Taufik, barang sitaan jenis Cap Tikus tersebut akan diamankan dikantor untuk selanjutnya dilakukan proses tindak lanjut.

“Barang sitaan ini kami bawa ke kantor, bagi warga yang merasa sebagai pemilik silahkan menyelesaikan di kantor”, pungkas Taufik.

Dari pantauan awak media ini (11/01), di ruang sebuah pondok samping jalan poros trans Sulawesi nampak 8 (Delapan) buah jerigen ukuran 20 liter, satu karung beras berisi sekitar 40 liter dan satu tas pikul perkiraan berisi 20 liter yang diduga berisi miras jenis cap tikus. (Tk)

About REDAKSI

Check Also

Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Sat Sabhara Tingkatkan Patroli Blue Light

SIGI, Sigipos.com– Untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di malam hari, Personil Satuan Sabhara  Polres Sigi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *