Senin , 19 April 2021

Polres Sigi Makamkan Personil Polres Buol Secara Kedinasan Di Desa Bolapapu

SIGI, Sigipos.com,– Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah kembali berduka, salah satu personelnya yang bertugas di Polres Buol bernama Bripka Arif Hidayat meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, Rabu (13/01/21).

Upacara pemakaman yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis 14 Januari 2020 di Desa Bolapapu Kec. Kulawi, Kab.Sigi diikuti oleh anggota Polres Sigi dan Polsek Kulawi
Pemakaman didesa bolapapu ini merupakan dikarenakan permintaan dari pihak keluarga almarhum agar dimakamkan di kampung halamannya. Upacara secara kedinasan kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak kelurga kepada Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan acara prmakaman dan tembakan salfo.

Suasana duka dan penuh kesedihan sangat mewarnai setiap perjalanan almarhum sejak dirumah duka hingga ketempat peristirahatan ahir fipekuburan umum desa bolapapu.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H, yang diwakili oleh Kapolsek Kulawi Iptu Metusalak Rawuaten menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara pemakaman secara kedinasan Almarhum, yang juga dihadiri oleh personil polres Sigi, Polsek Kulawi keluarga dan handaitolan baik dari Buol, kota palu dan Kukawi.

Dalam Riwayat Kedinasannya, Bripka Arif Hidayat dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan sangat supel sehingga nemiliki banyak sahabat baik dilingkungan Polri, tetangga dan Masyarakat. “Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa, dedikasi, semangat kerja dan pengabdiannya selama berdinas Kepolisian” tutur Kapolsek.
“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Sigi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhun Bripka Arif Hidayat, semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tutup Kapolsek Kulawi.

(Humas Polres Sigi)

About REDAKSI

Check Also

Pastikan Perayaan Ibadah Paskah Aman, Kapolres Sigi Bersama forkompinda Tinjau Langsung Pelaksanaan Ibadah

SIGI, Sigipos.com, – Untuk memastik pelaksanaan Ibadah Paskah yang jatuh pada hari ini, Minggu (04/04/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *