Sabtu , 16 Oktober 2021

Pelaksaan Vaksin Diharapkan Dapat Menekan Dan Mencegah Penularan Covid-19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com- Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir melaksanakan rapat koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi dan Antisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sigi, secara virtual, bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi Jumat (15/01/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim, Kapolres Sigi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Bencana, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Sat Pol PP, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para Camat dan Kepala Puskemas di Kabupaten Sigi.

Rapat Koordinasi ini digelar sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mohamad Irwan, sampaikan dukungan dalam percepatan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Pemerintah dalam hal pelaksanaan Vaksin terkhusus di Kabupaten Sigi.

Pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sigi akan di mulai pada tahap Awal bulan februari s/d April 2021 secara bertahap. Pemberian vaksin akan diawali kepada tenaga kesehatan yang berada di kabupaten Sigi baik di Rumah Sakit Torabelo dan Puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Sigi.

Dengan adanya pelaksaan Vaksin ini diharapkan dapat menekan dan mencegah penularan Covid-19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan. yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Bupati berharap kepada camat agar segera melaksanakan rapat koordinasi di Kecamatan dengan melibatkan pihak puskemas, TNI, Polri, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Agama untuk mencegah terjadinya penularan Covid. Mengingat jumlah yang teridentifikasi Covid-19 semakin bertambah dan tidak hanya di kecamatan terdekat melainkan di Kecamatan terjauh sudah ada teridentifikasi Covid-19.

” Kepada masyarakat Kabupaten Sigi Bupati menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”pinta Bupati. (Lin)

Humas Pemkab Sigi

About REDAKSI

Check Also

Polisi Bekuk Pria Asal Kota Palu Bawa Sabu

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan seorang pria berinisial FM (30), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *