Senin , 1 Maret 2021

Ekspor Langsung Produk Hasil Banggai Perikanan Menuju Negara Mexico

Banggai, Sigipos.com,- Stasiun KIPM Luwuk Banggai pada Senin (18/1/2021) melaksanakan Kegiatan Pelepasan Ekspor Langsung Produk Hasil Perikanan Kabupaten Banggai menuju Negara Mexico di Masa Pandemi COVID-19 dalam Tema Menembus Batas “Tatanan Normal Baru” dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan di buka oleh Sekretaris Daerah Kab. Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Luwuk, Kepala Stasiun KIPM Luwuk Banggai, Kepala Syahbandar Luwuk, Dinas Perdagangan dan Pengelola KM. Meratus.

Kegiatan ini diisi dengan pelepasan secara langsung produk hasil perikanan Kabupaten Banggai berupa Gurita (Octopus sp) beku yang diproduksi oleh Unit Pengolahan Ikan PT. Banggai Indo Gemilang sebanyak 20.500 Kg yang dimuat dalam 1 kontainer yang selanjutnya akan dikirim ke Mexico dengan Status Ekspor Langsung dari Kab. Banggai ditandai dengan terbitnya HC, PEB NPE, BL dan COO dari Daerah Asal Yakni Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini sebagai bagian dari mendorong industri hasil perikanan dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa Pandemi COVID-19. (MB)

Humas Bkipm
Darwis

About REDAKSI

Check Also

Panwascam Dolo Gelar Bimtek Kedua Bagi PTPS

SIGI, – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dolo menggelar bimbingan teknik (bimtek) kedua bagi Pengawas Tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *