Senin , 1 Maret 2021

Satuan Lantas Polres Buol Tingkatkan “Turjagli” Terhadap Kenyaman Bagi Masyarakat

Buol, Sigipos.com – Demi memberikan rasa aman, tertib, nyaman dan lancar dalam berlalulintas bagi masyarakat, Sat Lantas Polres Buol mengelar pengaturan, penjagaan dan patroli (Turjagli) secara rutin di pagi hari.

Mendengar namanya mungkin masyarakat masih terasa awam dengan istilah ‘Turjagli’. Padahal giat ini kerap kita lihat setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat, seperti pasar, pertokoan juga titik rawan kecelakaan lalu lintas serta lokasi persekolahan.

Sedangkan ‘Turjagli’ sendiri merupakan salah satu wujud bagaimana menghadirkan sosok polisi di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian bagi seluruh lapisan masyarakat, tutur Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H

Selanjutnya untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Buol, pagi ini Kamis (21/01/2021) telah digelar giat apel pagi sebelum pelaksanaan ‘Turjagli’. Diikuti oleh seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Buol.

Usai gelaran apel pagi, giat dilanjutkan dengan pelaksanaan ‘Turjagli’ di area zona aman sekolah, persimpangan dan rawan kecelakaan lalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru untuk membudayakan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

( Ady Lasuma )

Sumber : Rilis Eka Humas Polres Buol

About REDAKSI

Check Also

Dukung Program Kapolri, Polres Buol Buat Jalur Khusus Bantu Penyandang Disabilitas

Buol,Sigipos.com – Dalam upaya mendukung program 100 hari Kapolri menuju Polri yang Presisi, yang mana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *