Minggu , 28 Februari 2021

Kapolres Banggai Minta Tingkatkan Patroli dan Razia Pekat

BANGGAI, Sigipos.com,- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, meminta jajarannya untuk lebih aktif menggelar patroli dan razia penyakit masyarakat (pekat) demi terciptanya situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Banggai ketika memberikan arahan dalam Anev mingguan di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Senin (25/1/2021).

“Kita harus lebih aktif, militan dan semangat melakukan patroli serta operasi kepolisian demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap AKBP Satria.

Dalam setiap patroli, kata AKBP Satria, jika menemukan adanya warga yang mabuk ataupun mengonsumsi miras agar segera diamankan untuk dilakukan pendataan, berikan pesan-pesan kamtibmas dan membuat surat peryataan.

“Berikan pencerahan dan bimbingan bahwa miras merupakan salah satu faktor pemicu gangguan kamtibmas,” terang perwira dua melati ini.

Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, orang pertama di Polres Banggai ini meminta jajarannya menghentikan setiap acara resepsi pernikahan atau kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dengan cara yang humanis.

“Jika ada resepsi pernikahan agar diberikan himbauan secara humanis dan bubarkan secara tertib jangan arogan,” sebut AKBP Satria.

Diakhir penyampaiannya, perwira dua melati ini berharap agar seluruh personel tetap semangat, kompak dan solid dalam melaksanakan tugas kepolisian serta tidak lupa menjaga kesehatan tubuh.

“Laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan rasa tanggung jawab. Terus patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup AKBP Satria.

Hadir dalam anev tersebut yakni, Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese, SH, MH, PJU Polres Banggai dan Kapolsek jajaran. (MB)

Humas Polres Banggai

About REDAKSI

Check Also

Panwascam Dolo Gelar Bimtek Kedua Bagi PTPS

SIGI, – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dolo menggelar bimbingan teknik (bimtek) kedua bagi Pengawas Tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *