Minggu , 28 Februari 2021

Tingkatkan kemampuan penyidikan TPK, Polda Sulteng gelar Bintek

PALU, Sigipos.com,- Dalam rangka peningkatan kemampuan penyidikan tindak pidana korupsi (TPK), Ditreskrimsus Polda Sulteng menyelenggarakan bimbingan teknik (Bintek)

Bintek penyidikan TPK diselenggarakan di Aula Torabelo Polda Sulteng, dibuka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK. MH, Kamis (28/1/2021)

Hadir dalam pembukaan Bintek penyidikan TPK adalah pejabat utama Polda Sulteng dan diikuti penyidik Subdit III Tipikor Polda Sulteng, Kasatreskrim Polres dan penyidik tipikor Polres jajaran Polda Sulteng,

Dalam sambutan pembukaan Bintek penyidikan TPK Wakapolda Sulteng antara lain mengatakan “prilaku korupsi masih terjadi secara sistematis dan meluas pada penyelenggara negara,”

Untuk itu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi perlu semakin ditingkatkan dan diintensifkan dengan tetap menjunjung tinggi HAM dan kepentingan masyarakat, ujarnya

Pati Polri yang pernah menjabat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini juga mengatakan, tahun 2021 Subdit III Ditreskrimsus Polda Sulteng ditargetkan mampu menangani 7 perkara korupsi dan 1 perkara tindak pidana pencucian uang, sedangkan Polres jajaran ditargetkan mampu tangani 2 kasus korupsi.

Wakapolda juga berharap penyidik Polda Sulteng dan Polres jajaran dapat melaksanakan dan merealisasikan target tersebut secara profesional, proporsional, dan transparan, serta akuntabel dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan HAM.

Selain itu untuk mencapai hasil yang maksimal, wakapolda sulteng juga meminta perlunya kerja ketas dan soliditas antara penyidik Polda dan Polres dalam bentuk bintek, arahan, asistensi sebagai bagian pembinaan teknis dan operasional oleh pembina fungsi, pesannya

Bintek Penyidikan TPK yang berlangsung satu hari tersebut, Dirreskrimsus Polda Sulteng Kombes Polisi Afrisal, SIK juga menghadirkan pemateri dari luar yaitu dari BPKP Sulteng Memet Rusmana, SE,Ak, CFra, M.Ak , Biro Pengadaan barang/jasa pemerintah Provinsi Sulteng sekaligus advisorLKPP Dr. Rusmiadi, ST, M.Si, dan dari Untad Palu Dr. Abdul Wahid, SH, MH.

Bidhumas Polda Sulteng

About REDAKSI

Check Also

Garda Amanah Poso : Sebagai Wadah Anak Muda Dan Mantan Napi Terorisme Poso , Untuk Mencegah Penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme

Kamis,11 Februari 2021 Poso – Garda Amanah Poso merupakan salah satu sayap pengembangan Yayasan Wakaf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *