Rabu , 23 Juni 2021

Saat Hadiri Pengukuhan, TKSK Dolo Selatan Berikan Penjelasan Tentang DTKS Pada Warga di Desa Balongga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com– Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi saat menghadiri Pengukuhan aparat Desa Balongga yang diberikan kesempatan oleh pemerintah Kecamatan dan Pemdes untuk melakukan sosialisasi bagi para perangkat di Desa dan Masyarakat Balongga Kecamatan Dolo Selatan tentang data Kemiskinan (DTKS)

Para aparat desa menghadiri sosialisasi di kantor Desa Balongga Kantar kecamatan Dolo Selatan kabupaten Sigi untuk mendengar sosialisasi yang digelar oleh pemerintah Desa melalui TKSK Dolo Selatan tersebut.

TKSK Dolo Selatan saat mnghadiri undangan pengukuhan perangkat desa balongga TKSK dolo selatan berksempatan memberikan sosialisasi data kemiskinan DTKS mengatakan bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT/Sembako Desa Balongga harus bisa membedakan PKH dengan sembako.

“keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT/Sembako disini harus bisa membedakan antara Sembako dan PKH. Sembako itu pemberian berupa bahan-bahan pokok seperti beras, telur, dan lain sebagainya. Sedangan PKH itu pemberiannya dalam bentuk uang. Jadi bantuannya ada dua jenis, dan semua ada pendampingnya masing-masing,”ungkapnya.

TKSK Dolo Selatan berharap kepada para Aparat desa Balongga kiranya dapat memberikan pemahman kepada masyarakat, karna masyarakat banyak belum mengetahui apa itu BST, KPM, BPNT/Sembako.

“Harapannya kedepannya kehidupan kita akan semakin berubah ke arah yang lebih baik lagi,”harapnya

TKSK Dolo Selatan Berharap dengan begitu berat tugas TKSK yang menangani permsalahan sosial degan tanpa adanya fasilitas yang memadai namun tetap menjalankan tugas degan rasa taggung jawab.

” Semoga kedepanya TKSK bisa dapat mendapatkan perhatian yang sama seperti pendamping-pendamping sosial lainya,”harapnya.

Kepala Desa Balongga Marlina mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TKSK Kecamatan Dolo Selatan yang sudah memberikan penjelasan tentang BST, KPM, BPNT/Sembako.

” saya juga berharap pada aparat Desa Balongga yang terpilih kiranya dapat menyampaikan kepada masyarakat apa itu yang dimaksud dengan BST, KPM, BPNT/Sembako, semoga sumbangan yang diberikan oleh pemerintah, dan kiranya dapat dipergunakan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dalam keluarga” Ungkapnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

7 Fraksi DPRD Sigi Setujui Dua Buah Raperda

SHARE :    SIGI, sigipos.com,- DPRD Sigi kembali gelar rapat paripurna. Kali ini agenda pandangan umum fraksi-fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *