Senin , 1 Maret 2021

Karyawan Pengaspalan Di Sigi Pertanyakan Gaji Belum Di Bayarkan

SIGI, Sigipos.com,- Pekerjaan jalan pengaspalan di di wilayah kabupaten Sigi dimulai sejak tahun 2020 lalu hingga berakhir pada bulan Februari 2021, banyak menjadi sorotan karyawan di perusahaan tersebut.

Pasalnya, hingga bulan Februari ini para karyawan yang bekerja di perusahaan ini hanya berikan pengharapan yang tak pasti.

Salah satu karyawan yang engan menyebutkan identirasnya pada media ini merasa kesal terhadap pihak perusahaan yang hanya berikan pengharapan palsu dan janji-janji yang tak pasti pada karyawan.

” siapa yang tidak butuh uang pak, apalagi banyak karyawan tersebut dari daerah lain meninggalkan istri untuk sesuap nasi, sehingga para keluarga mengharapkan kiriman namun belum juga ada pak, sedangkan kerja kita dituntut harus kerja,”kesalnya.

Menurutnya, pihak perusahaan sebelumnya sudah janji akan di lakukan pembayaran hari ini-red Rabu (10/2/2021), namun belum ada kejelasan dari pihak perusahaan.

” kami ini manusia butuh makan pak, bukan hanya kerja bakti saja di perusahaan ini, sedangkan kerja kami dituntut, sekarang kami minta hak sebagai karyawan, hal ini sudah terjadi sejak lama,”jelasnya.

Sementara itu Menurut salah satu karyawan di Cemp Tondo Layana, bahwa sejak pagi tadi tidak ada satupun sopir ada aktifitas (Mogok Kerja) bahkan pintu keluar pun dipalang oleh penjaga karna belum dibayarkan upah kerjanya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu Humas di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan kabupaten Sigi yang merupakan perpanjang tangan dari pihak perusahaan di wilayah itu juga merasa kesal dengan pihak Perusahaan tersebut yang hanya janji-janji saja.

” kami bekerja di perusahaan ini juga butuh makan, kenapa beberapa minggu terakhir ini belum juga ada realiasi pembayaran upah kerja, olehnya diharapakan pada pihak perusahaan untuk bisa memikirkan kondisi karyawanya dan diharapkan juga pada pihak perusahaan rubahlah pola-pola seperti ini kasian karyawan,”tuturnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Bupati Terpilih Mohamad Irwan, Bersama Pejabat Publik Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

SIGI, Sigipos.com, – Bupati terpilih Mohamad Irwan, bersama sejumlah pejabat publik di Kabupaten Sigi menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *