Rabu , 23 Juni 2021

Peringati HPN, Sekda Buol Buka Kegiatan PWI Buol

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Buol,Sigipos.com – Dalam rangka memperingati HarI Pers Nasional (HPN ) 09 Februari 2021 yang juga sebagai HUT PWI ke 75, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs.Mohammad Suprizal Yusuf,MM membuka secara resmi kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Buol yang dilaksanakan di halaman kantor desa lamadong II baru-baru ini 09/02/2021

Pada peringatan HPN itu, dihadiri oleh Sekda Buol, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo,S.IK, Camat Momunu Moh. Ali, Danramil 1305-08 Momunu Pelda Jumadil K. Luid, dan beberapa kepala desa serta 20 orang undangan sesuai protokol kesehatan.

Sekda Buol dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Buol dalam mengisi Hari Pers Nasional 2021 yang mana sudah membantu pemerintah dalam menghimbau kepada publik dalam mengedepankan protokol kesehatan pada musim pandemi covid 19 saat ini.

Sekda Buol menambahkan bahwa saat ini pemerintah berusaha melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut dengan selalu menghimbau warga untuk mematuhi 5 M yakni mencuci tanga, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Terangnya.

Selain itu juga, Sekda Buol menyampaikan agar kedepan pers mampu memberikan konstribusi dalam membangun daerah buol, katanya
Dalam kesempatan itu pula Ketua PWI Buol Hamran Timumun,M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa HPN Kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun yang lalu, dimana sekarang ini untuk memperingati HPN 2021 lebih kepada pelaksanaan himbauan mengajak kepada masyarakat dalam protokol kesehatan dimusim pandemi covid 19, Karena PWI adalah merupakan organisasi tertua maka pentingnya untuk melakukan kegiatan dalam mengisi HPN.

” adapun kegiatan kami PWI Buol pada HPN hari ini yakni himbauan prokes, pembagian kurang lebih 500 lembar masker serta pemberian bantuan sembako untuk masyarakat miskin dan bakti sosial penyemprotan disenfektan dirumah ibadah masjid nurul falah desa pujimulyo kecamatan momunu” sebutnya

Ketua PWI lebih jauh menjelaskan bahwa bahwa setiap tanggal 09 februari seluruh insan pers memperingati HPN tersebut, olehnya hikmah HPN saat ini kedepan sebagai pekerja pers selain membuat berita tentunya juga akan melakukan edukasi terkait dengan peranan dan fungsi pers sehingga masyarakat akan mengetahui lebih dekat lagi hadirnya pers ditengah-tengah publik khususnya dikabupaten buol.

“pers pada intinya adalah melakukan pemberitaan, koreksi dan saran secara umum dengan mengedepan UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers, namun juga harus mampu melihat dan menepis berita-berita hoaks yang provokatif”. Tegasnya.

Diketahui bahwa PWI Buol dalam memperingati HPN 2021 dikawal ketat oleh Sat Lantas Polres Buol saat melintasi kota buol saat menghimbau masyarakat dalam mematuhi prokes dan pembagian masker di kompleks masjid agung kota buol, kemudian bergerak dipusat pertokoan buol, dan pada sore harinya melakukan baksos dirumah ibadah serta pemberian bantuan sembako kepada warga miskin. ( Ady Lasuma )

About REDAKSI

Check Also

Satuan Lalulintas Polres Buol Amankan Kecelakaan Dua Kendaraan Di Desa Ilambe

SHARE :    Buol,Sigipos.com – Dalam wujudkan Pelayanan Prima Polri Presisi kepada masyarakat, Satuan Lalulintas Polres Buol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *