Selasa , 9 Maret 2021

Kapolsek Balantak Hadiri Penyuluhan Penanggulangan Covid

Banggai, Sigipos.com,- Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH, menghadiri penyuluhan penanggulangan Covid -19 dan sosialisasi vaksinasi beserta manfaatnya di Ruang Rapat SMA 1 Balantak, Kabupaten Banggai, Kamis (11/2/2021).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Sekcam Balantak, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan pelajar SMA 1 Balantak serta Mahasiswa KKN Unismuh.

Dalam penyampaiannya, Iptu Zulfikar mengatakan, sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat agar tidak ragu untuk divaksinasi, serta menghindari berita hoax.

“Berdasarkan hasil penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksinasi COVID-19 ama. Sedangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menjelaskan vaksin tersebut halal,” ucap Iptu Zulfikar.

Olehnya itu, perwira dua balak ini mengingatkan untuk tidak percaya akan berita bohong (hoax) yang beredar di media sosial (medsos) terkait vaksin Covid-19 yang berbahaya.

“Kami siap divaksin dan siap terus berjuang di garda terdepan guna pencegahan Covid-19,” terang Iptu Zulfikar.

Meski begitu, tambah mantan KBP Satnarkoba Polres Banggai ini, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

“Tetap patuhi protokol kesehatan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbau Iptu Zulfikar. (MB)

About REDAKSI

Check Also

Dandim 1308/LB Lepas Tim INKAI Banggai Menuju Open Turnamen Kandaga Prana Gorontalo Cup II 2021

BANGGAI- Bertempat dilapangan apel Makodim 1308/LB, jalan Samratulangi Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *