Senin , 1 Maret 2021

Tegas, Resepsi Pernikahan di Hotel Estrella dan Santika Luwuk Dibubarkan Aparat Polres Banggai

Banggai, Sigipos.com,- Tindakan tegas dilakukan aparat Kepolisian Polres Banggai dengan menghentikan dan membubarkan acara pernikahan yang digelar di dua tempat yaitu Hotel Santika serta Estrella di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (12/2/2021).

Kegiatan pembubaran itu dipimpin langsung Kabagops Polres Banggai Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK dan didampingi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara serta Kapolsek Luwuk. Seluruh tamu undangan diminta pulang ke rumah masing-masing.

“Menerima informasi itu kita langsung menuju lokasi dan menghentikan dan membubarkan acara tersebut,” ungkap Kompol Noperto

Pembubaran acara itu lantaran telah mengakibatkan timbulnya kerumunan, tak mengantongi izin keramaian, termasuk telah melanggar Surat Edaran Bupati Banggai Nomor : 443.1/0095/Dinkes, Tanggal 25 Januari 2021.

“Dan acara ini sudah melanggar Surat edaran Bupati tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai,” terang Kompol Noperto.

Aparat menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan dihentikan.

“Kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan dihentikan dan dibubarkan tanpa pengecualian,” terang Kompol Noperto.

Terhadap kedua pihak hotel, petugas menyampaikan agar tidak diperbolehkan menerima orderan kegiatan pesta ataupun kegiatan lainnya yang mendatangkan kerumunan dan akan membubarkan kegiatan jika masih diabaikan.

“Kedua acara ini sudah kami bubarkan, dan GM masing-masing Hotel sedang diminta keterangannya di Mapolres Banggai,” tutup Kompol Noperto. (MB)

Humas Polres Banggai

About REDAKSI

Check Also

Panwascam Dolo Gelar Bimtek Kedua Bagi PTPS

SIGI, – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dolo menggelar bimbingan teknik (bimtek) kedua bagi Pengawas Tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *