Rabu , 23 Juni 2021

BEM Untad Mendukung Pemerintah Dalam Mengatasi Penyebaran Covid 19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Palu – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tadulako (BEM Untad) mendukung upaya pemerintah, dalam memangani pandemi Covid-19.

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pemyebaran Covid-19,” terang Moh Wiranto, yang baru saja terpilih sebagai Ketua BEM Untad, di Palu, Senin 15 Februari 2021.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 harus melibatkan seluruh masyarakat.

“Kita harus bekerja sama demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Mahasiswa Prodi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Untad ini.

Wiranto menambahkan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat wajib mematuhi imbauan-imbauan pemerintah, Polri dan TNI dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Pemerintah hari ini telah berjuang untuk menuntaskan persoalan yang mendera seluruh dunia ini. Karena itu, kita wajib mematuhi Prokes dengan Work from Home, selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta tetap mejaga jarak dan tidak membuat keramaian,” ajak Wiranto yang terpilih sebagai Ketua BEM Untad bersama Rudi dari Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Untad

Selain itu kata Wiranto, BEM Untad juga mendukung upaya Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurutnya, salah satu tugas aparat kepolisian adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Namun dalam menjalankan tugas tersebut, Polri juga harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Karena itu, kami sebagai pemuda dan mahasiswa juga harus mendukung kerja-kerja kepolisian dalam upaya menjaga keamanan di negeri ini,” pungkasnya. ***

About REDAKSI

Check Also

Mendampingi Forkopimda Sulteng Danrem 132/Tdl Sambut Menteri Investasi Di Kota Palu

SHARE :    PALU, Sigipos.com,- Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A., Mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *