Sabtu , 16 Oktober 2021

Bawaslu Sigi Minta Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu Ditingkatkan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sigi meminta seluruh jajaran pengawas hingga tingkat desa untuk dapat meningkatkan upaya pencegahan terhadap potensi pelanggaran pemilu.

Hal itu dikatakan Komisioner sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Lembaga di Bawaslu Sigi, Dewi Tisnawaty.

“Kepada seluruh jajaran pengawas kami minta untuk lebih giat mengedepankan upaya pencegahan dalam pengawasan potensi pelanggaran pemilu, terutama terhadap netralitas ASN, TNI dan Polri,” ungkap Dewi, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, pelanggaran pemilu masih berpotensi dilakukan oleh unsur ASN, TNI dan Polri dimana ketiga unsur itu rawan serta rentan terjadinya politik praktis. Olehnya, Dewi mengharapkan peran aktif para pengawas hingga tingkat desa untuk lebih giat mencegah potensi tersebut.

“Kami pun terus memperkuat kolaborasi yang efektif dengan seluruh instansi terkait, baik di tingkat daerah hingga pusat terkait upaya pencegahan dan pengawasan ini,” ujarnya.

Dewi mengaku Bawaslu Sigi tidak akan mampu berdiri sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak. Sehingga ia berharap koordinasi dan kolaborasi ke depan akan mampu membentuk sinergitas yang baik.

“Partisipasi dari seluruh elemen masyarakat juga sangat penting. Jadi kami pun tak lupa berharap peran aktif pula dari masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan potensi pelanggaran pemilu ke depan,” tutupnya. (YT)

About REDAKSI

Check Also

Polisi Bekuk Pria Asal Kota Palu Bawa Sabu

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi berhasil mengamankan seorang pria berinisial FM (30), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *