Sabtu , 16 Oktober 2021

Jajaran TNI-Polri dan Satpol PP melalui Pos Totikum Koramil 1308-10/Salakan Gelar Operasi Yustisi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai, Sigipos.com,- Bertempat di Desa Kalumbatan Kecamatam Totikum Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi/Operasi Penegakan Pendisiplinan Kesehatan (OPPK), oleh TNI-Polri dan Satpol PP melalui Pos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Polsek Totikum dan anggota Satpol PP Kec. Totikum Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penegakan dan Pendisiplinan Penggunaan Masker bagi Para pengguna transportasi Lalulintas darat yang mengunakan Kendaraan Bermotor (Ranmor), baik Roda 2 (motor) dan roda 4 (mobil) dan tempat fasilitas umum yakni Pasar rakyat dan Pelabuhan Speed Boad Kalumbatan.

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Serma J. Ferry (Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Slkn), Bripka Dedi Miswar (Bhabinkamtibmas Polsek Totikum, Bripka Luther (Ps. Kanit Provost Polsek Totikum), Briptu Azlan (Bhabinkamtibmas Polsek Totikum), Risno (Satpol PP Kec. Totikum Selatan ), Rik Sandi (Satpol PP Kec. Totikum Selatan)

Terkait Ops Yustisi tersebut, Plh, Kapolsek Totikum Ipda Dicky RA Laempah, SH mengatakan, Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, oleh petugas dilapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna berlalulintas agar selalu menerapkan Prokes sesuai Perbup Bangkep No. 23 Tahun 2020 dengan melalui edukasi 3M yakni selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker kamanpun bepergian dan selalu menjaga jarak.

” Para pelanggar prokes diberikan sanksi mengucapkan Pancasila, bagi yang tidak tahu/lupa mengucapkan Pancasila, oleh petugas dilapangan memberikan pembekalan agar para pelanggar dapat menghafal/menguasai Pancasila, dan juga diberikan sanksi push Up khusus laki-laki,”ungkapnya.

Menurutnya, Ops Yustisi ini bukan saja dilaksanakan bagi penguna berlalu lintas di jalan raya, akan tetapi kami pihak Kepolisian juga melaksanakan Ops Yustisi pada tempat fasilitas umum atau tempat keramaian. Kita lakukan kegiatan ini tidak mengenal waktu, dan hal ini dilakukan secara acak tanpa jadwal dari kami, baik itu dilaksanakan pada pagi hari, siang hari atau malam hari.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry juga menyampaikan bahwa Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan dalam kegiatan ini akan terus digalakan.

” kita terus mensosialisasikan serta upaya pencegahan dan penanggulangan dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum Covid-19 di wilayah Kec. Totikum Selatan guna memutus mata rantai virus corona,”tuturnya. (Muh Basri)

*Dump.

About REDAKSI

Check Also

Wabup Banggai Paparkan Materi Peran Pemda untuk kemajuan Universitas Tompotika Luwuk

SHARE :    Banggai, sigipos.com,- Wakil Bupati Banggai, Drs.H. Furqanuddin.M paparkan materi Peran pemerintah Daerah Dalam Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *