Sabtu , 16 Oktober 2021

Koramil 1308-10/Salakan Serma Gelar Vaksinasi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Banggai, Sigipos.com,- kamis, 18 Februari 2021, pukul 14.30 Wita, bertempat di UPT. Puskesmas Totikum, tepatnya di Desa Sakay Kec. Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, Babinsa/Danpos Kec. Totikum Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry, melaksanakan pemantauan kegiatan lanjutan Vaksinasi tahap – I (Pertama).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilalukan terhadap Tenaga Medis/Tenaga Kesehatan ( Nakes ) UPT. Totikum Kab. Banggai Kepulauan yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Ka. UPT. PKM. Totikum dalam pelaksanaan vaksinasi tahap I tersebut, mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi awal bagi Nakes PKM Totikum dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah yang divaksinasi sebanyak 30 orang, yakni 29 orang divaksinasi di PKM Totikum dan 1 orang (dokter) divaksinasi di PKM. Totikum Selatan.

” Mengapa PKM. Totikum pada pelaksanaan Vaksinasi tahap – I tidak dilakukan secara serentak kepada seluruh Nakes khususnya Nakes PKM. Totikum, dan hanya dilaksanakan selama 2 hari, karena mengingat ada beberapa Nakes yang belum sempat hadir pada hari pertama, oleh karena itu kita harus laksanakan pada hari kedua dan kemungkinan para Nakes PKM,”ungkapnya.

Totikum tidak secara langsung akan melakukan Vaksinasi semuanya selama 2 hari, karena adanya beberapa Nakes yang tidak dapat di Vaksin disebabkan hamil dan akan melahirkan serta adanya Nakes yang menjadi relawan PMI di Sulawesi Barat, sehingganya pada hari ini dalam pelaksanakan Vaksinasi lanjutan bagi relawan PMI yang telah kembali tersebut telah dilakukan Vaksinasi tahap – I.

Menurutnya Adapun gejala atau dampak yang terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para Medis/Nakes di Puskesmas (PKM). Kec.Totikum ini, sebagian besar tidak merasakan gejala apapun dan sebagian kecil ada yang merasa Lapar, Lemas, dan juga ada yang merasa mual muntah. Untuk dampak dari Vaksinasi tidak ada, karena Vaksin ini aman dan halal. (Muh Basri)

About REDAKSI

Check Also

Wabup Banggai Paparkan Materi Peran Pemda untuk kemajuan Universitas Tompotika Luwuk

SHARE :    Banggai, sigipos.com,- Wakil Bupati Banggai, Drs.H. Furqanuddin.M paparkan materi Peran pemerintah Daerah Dalam Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *