Senin , 19 April 2021

Yayasan Sheep Indonesia Serahkan Sertifikat, Pemkab Sigi Beserta Warga Terharu dan Bahagia

SIGI, Sigipos.com,- Suasana gembira diserta rasa bahagia dan haru mengiringi kegembiraan warga Desa Bangga Kecamatan dolo Selatan Kabupten Sigi yang siap menerima sertifikat rumah Hunian Tetap (Huntap) dari salah satu Yayasan ternama yang mendapat kepercayaan dari Donatur Kanada untuk mengelolah sekaligus menyalurkan bantuan secara langsung melalui pembangunan rumah bagi warga yang telah terdata dan terfalidasi berhak mendapat (Huntap). Tepatnya sabtu 27/02/2021 di pembukaan acara penyerahan Sertifikat.

Bupati Sigi dalam sambutanya yang diwakili Sekretaris Kabupaten Sigi Moh Basir SE MP. Menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kemampuan dan tanggung jawab serta kegigihan Tim Yayasan Sheep yang hingga saat ini telah memberikan hasil membahgiakan bagi warga yang terdampak bencana khususnya masyarakat bangga yang telah terfalidasi mendapatkan bantuan rumah tinggal dengan kata lain hutap.

Dengan begitu lanjut Basir, khususnya kepada warga yang telah menerima sertfikat rumah agar dapat memfungsikan sebaik mungkin rumah yang telah dibangunkan oleh pihak yayasan. Sehingga rumah tersebut akan bermanfaat bagi yang warga.

Selanjutnya pemerintah kabupaten sigi sangat support dan berterima kasih atas kerja sama pihak NGO yang telah memperdulikan keberadaan warga, untuk itu diharapkan bukan hanya hari ini, namun dikesempatan berikutnya kerja sama akan selalu terjalin antara pihak NGO, Yayasan, Masyarakat dan Pemerintah.

” Sudah barang tentu bila kerja sama dilakukan maka setiap yang di inginkan dalam pembangunan maupun pemberdayaan akan terlaksana,” Tutup Basir dengan mengucapkan kembali rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada yayasan sheep.

Selain itu Dra Mona Saroinsong, MA, selalu program meneger Sheep Indonesia CSSDRP mengatakan bahwa, bentuk pelaksanakan pembuatan atau pembangunan rumah tetap. Ia mengisahkan kronologis mengapa harus dibangga yang diberikan bantuan.

Menurutnya sebenarnya desa bangga tidak terlirik untuk dibangunkan huntap karena dari hasil pertemuan maupun berita yang beredar yakni Donggala dan Pantai Barat, namun berkat salah seorang relawan menghubunginya memberi info di kecamatan dolo juga terdampak bencana yang fatal.

Maka diperintahkanlah tim untuk turun langsung kelapangan, hebatnya pada saat tim turun kelapangan malah desa banggalah yang terlirik sesuai dengan hasil survey dan investigasi langsung ternyata banggalah sasaran untuk disalurkan bantuan rumah tinggal.

” Nah hasilnya pun saat ini nampak telah dirasakan oleh warga bangga, saat ini warga telah diserhakan sertifikat,”jelasnya.

Kemudian Mona menambahkan inti dari kegiataan acara seremoni sederhana tidak lain yakni menyerahkan sertifikat Rumah 126 unit untuk warga bangga. Perlu diketahui bawa yayasan sheep bukan hanya pembangunan ruma namun ada beberapa item program pemberdayaan kepedulian kemanuasian diantaranya pemberdayaan ekonomi, namun kali ini masih terfokuskan pada pembangunan rumah mengingat target waktu akan berakhir dibulan depan.

” Sembari mengingatkan agar rumah yang ditinggali oleh penerima manfaat dapat menjadi tempat yang mendamaikan dan menjadi salah satu hunian keluarga yang sangat bermanfaat untuk selamanya,”tutur Mona. (Del)

About REDAKSI

Check Also

Anak Petani Sigi Anas Yalitoba Jabat Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Republik Indonesia Di Jakarta

SIGI, Sigipos.com, – Masyarakat Sigi patut bangga dengan sosok Putra Daerah asli Sigi yang sukses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *