Senin , 20 September 2021

Dinkes Sigi Gelar Rakor review aksi konvergensi percepatan penurunan stunting

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com, – Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi review aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Kabupaten Sigi Tahun 2021.

Rapat dibuka Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kab. Sigi, Andi Ilham dan dihadiri Ketua TP-PK Kab. Sigi Hj. Hazizah M. Irwan bersama Plt. Kadis Kesehatan Sigi, Roland Franklin serta perwakilan OPD lingkup Pemda Sigi. Bertempat di Aula Pemancingan Nagaya, Desa Kota Pulu, Kec. Dolo.

Adapun narasumber yang turut hadir pada kegiatan ini yakni dari Kementerian Bappenas, Tim Iney Regional V Makassar, Bappeda Provinsi Sulteng, Kepala Badan Pengendalian Perencanaan Pembangunan Daerah (BP3D) Sutopo Sapto Condro dan Tim Intervensi Stunting Kab.Sigi.

Dalam kegiatan ini dilakukan review kinerja tahun pertama sebagai persiapan penilaian di tahun ke 2, Pemetaan Dan Analisis Situasi dalam menentukan langkah-langkah terkait perencanaan kegiatan penurunan stunting tahun 2022.

Menurut Kabid Kesmas Dinkes Sigi, dr. Rika F. Sakaruddin pada media ini, Rabu pagi (3/3/2021), mengatakan bahwa kegiatan ini memastikan aksi intervensi lintas sektor dan lintas program di daerah yang berjalan secara terpadu dan terarah sesuai dengan kebijakan strategi Nasional percepatan pencegahan stunting, “Kita sama-sama berharap ditahun ke 2 ini upaya yg dilakukan lebih maksimal dan Kab.Sigi dapat menorehkan prestasi yang lebih baik dari tahun 1,“ Harapnya

Sebagaimana yang diketahui pada tahun Pertama, Kab. Sigi mendapatkan predikat Kabupaten Terinspiratif dan terbaik ke 2 dalam penanganan stunting.

SUMBER : BID. PIKP / DISKOMINFO SIGI

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *