Kamis , 21 Oktober 2021

Padat Karya Non-Rutin Tahun Anggaran 2021, Di Hadiri Wabup Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI- Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, membuka kegiatan padat karya non-rutin tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III Palu, bertempat di lokasi pembangunan sabo dam Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (3/3/2021).

Program padat karya ini merupakan salah satu program yang diharapkan membuka lapangan pekerjaan dan menyerap tenaga kerja khususnya bagi masyarakat yang kehilangan lapangan pekerjaan.

Seperti disampaikan oleh Kepala BWS Sulawesi III Palu, Taufik, bahwa Kementerian PUPR pada tahun anggaran 2021 mengalokasikan anggaran padat karya untuk menyerap tenaga kerja sebanyak kurang lebih 777.206 orang.

” program padat karya non-rutin pada pekerjaan peningkatan dan pengendalian sedimen pada sungai Poi akan membantu masyarakat Desa Poi mendapatkan kembali lapangan pekerjaan yang hilang akibat bencana gempa dan banjir, maupun pandemi COVID-19 saat ini,”harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi, menyebutkan bahwa program padat karya ini adalah anugerah di tengah kondisi ekonomi pada masa pandemi ini.

” saya mengucapkan terima kasih kepada BWS Sulawesi III Palu yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan berharap pekerjaan-pekerjaan lainnya juga dapat di-padatkarya-kan, dan dilakukan di wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Sigi sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas,”tuturnya.

Hadir juga pada kegiatan ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, Plt. Camat Dolo Selatan, Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPR Kabupaten Sigi, Kepala Desa Poi, serta perwakilan PT. Muria Utama, dan peserta padat karya non-rutin Desa Poi. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Dua Buah Ranperda Disetujui 7 Fraksi DPRD Sigi

SHARE :    SIGI, Sigipos.com,– Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Badan Pembentukan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *