Senin , 20 September 2021

Wakil Bupati Sigi Samuel, Sosialisasikan Pembentukan Koperasi Peternakan di Desa Jono Oge

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, melakukan Sosialisasi Pembentukan Koperasi Peternakan di Desa Jono Oge, Kec. Sigi Biromaru sebagai langkah dalam penyelesaian persoalan yang dihadapi para peternak di Kabupaten Sigi atas harga pemasaran ternak yang murah dan pakan ternak yang semakin mahal dan terbatas.

Pada sambutannya, beliau menghimbau kepada para peternak untuk bersatu dalam rangka menjaga stabilitas harga ternak melalui Koperasi Peternakan. Diharapkan dengan adanya Koperasi Peternakan ini nantinya dapat menjadi wadah bagi para peternak untuk menjual hasil ternak dengan harga yang wajar dan stabil. Begitu juga halnya dengan persoalan pakan ternak. Selain fokus kepada pengembangan ekonomi masyarakat berbasis agribisnis, Kabupaten Sigi juga serius menangani ekonomi pada sektor peternakan. Beliau berharap Kabupaten Sigi dapat menjadi daerah penyangga yang ada di Sulawesi Tengah ataupun daerah sekitarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPD-RI, Lukky Semen, SE, Anggota DPRD Kab. Sigi, Sumi, A.Md, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Camat Sigi Biromaru dan Para kelompok Peternak Desa Jono Oge. (HKS)

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *