Senin , 26 Juli 2021

Ketua Pemuda Hijrah Morowali : Serukan Menangkal Paham Radikalisme, Penyebaran Berita Hoax dan Mendukung Program Vaksinasi Covid 19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU,- Maraknya beredar informasi dan berita-berita hoax saat ini serta ujaran kebencian yang berbau fitnah,dan paham Radiklisme membuat keprihatinan diberbagai kalangan.

Terlebih di masa Pandemi Covid-19, masih banyak beredar berita hoax yang tersebar ,khususnya di media sosial (Medsos).

Ketika ini dibiarkan atau sengaja diciptakan, tentunya menambah jurang perbedaan di antara anak bangsa dan berdampak pada pecahnya persatuan dan kesatuan benegara.

Berharap adanya penegakan hukum untuk memberantas para pelaku dan penyebar berita hoax yang dinilai sangat meresahkan masyarakat di Indonesia, termasuk Warga Sulawesi Tengah,” ungkap Zhohir abdullah,ketua pemuda hijrah kabupaten morowali ,Selasa 16 Maret 2021.

Zhohir Abdullah juga menyerukan kiranya masyarakat untuk tetap bersatu dalam menangkal Paham Radikalisme, berita bohong, ujaran kebencian dengan intimidasi serta teror menakut-nakuti masyarakat .

“ Olehnya Masyarakat harus tetap bersama dan bersatu menangkal paham Radikalisme dan berita Hoax agar kita tidak mudah percaya dengan berita bohong dan fitnah, sebelum kita mengetahui Sumber kebenaranya untuk di sebarkan ,” .

Ditambahkanya ,dengan tegas menghimbau masyarakat bahwa jangan khawatir dan takut , karena aparat Kepolisian sebagai penegak hukum dan ketertiban telah menjamin keamanan dan keselamatan masyarakatnya.

“Kita Anak Bangsa ,Bersatu di dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika harus kita pahami benar-benar. Jangan mau terhasut dengan berita bohong yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah sesama anak bangsa,” tegas Zhohir Abdullah.

Pertanda dukungan Kami kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19, mengimbau kepada Seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus menjalankan protokol kesehatan di saat Pandemi Covid-19, dan mendukung pemerintah dalam Program vaksinasi yang saat ini sementara berjalan.

“Saya tidak akan bosan dan terus mengingatkan kepada kita semua,mulai dari keluarga ,sahabat dan siapapun untuk terus menjalankan protokol Covid 19, dengan 3 M mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. ***

About REDAKSI

Check Also

Pengejaran Sisa Kelompok MIT Poso Terus Berlanjut, Kapolda Sulteng Sisir Wilayah Lembantongoa

SHARE :    SIGI, Sigipos.com- Guna mempersempit pergerakan kelompok MIT Poso yang berhasil melarikan diri saat penggerebekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *