Senin , 20 September 2021

Bupati Sigi Serahkan LKPD Sigi Unaudited Tahun 2020 Pada BPKP Sulteng

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Sigipos.com,- Bupati Sigi didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sigi menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi tahun anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah, Senin (22/3/2021).

Laporan diserahkan langsung oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan kepada Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi, di aula pertemuan kantor BPK di Palu. Penyerahan laporan keuangan merupakan mandat undang-undang nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, yang selanjutnya akan diperiksa boleh BPK dalam rangka pemberian pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Pada kesempatan itu Kepala BPK juga menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Sulawesi Tengah tahun 2020 kepada Bupati Sigi.

Pada kesempatan acara yang dilaksanakan secara terbatas tersebut, Bupati Sigi menyampaikan bahwa sebagai pemerintah bertanggungjawab agar seluruh proses pemerintahan berjalan sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Untuk itu.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada tim pemeriksa BPK atas dukungan yang diberikan melalui perbaikan dan koreksi terhadap laporan keuangan pemerintah daerah yang merupakan bagian dari pertangungjawaban jalannya pemerintahan.

Sementara itu, Kepala BPK, Slamet Riyadi, menyampaikan harapan agar Pemda Kabupaten Sigi senantiasa meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara guna mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Sumber : Humas Pemkab Sigi

About REDAKSI

Check Also

Tujuh Fraksi DPRD Sigi Setujui Ranperda APBD Perubahan 2021

SHARE :    SIGI,Sigipos.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi gelar rapat paripurna ke-tiga masa persidangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *