Senin , 26 Juli 2021

Raih Suara Terbanyak, Fadlin Terpilih Menjadi BPD Desa Bangga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa Bhakti 2021-2027 berlangsung Di Kantor Desa Bangga Senin (22/03/21).

Pemilihan BPD desa Bangga diikuti calon sebanyak 14 orang peserta dan 8 di antaranya ialah perempuan terbagi di tiga Dusun, proses pencoblosan untuk Dusun 01 Pada Senin (22/3/2021) Pukul 8.00 Sampai Dengan 11.00 WIT dilakukan kantor Desa Bangga sedangkan Dusun 03 dilaksanakan Pukul 14.00 Sampai Dengan 16.00 WIT di SMP Neg 21 Bangga.

Berbeda halnya pemilihan BPD di Dusun 2 Desa Bangga dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) di Gedung Serbaguna Vumbulangi, pada Pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Wita.

Setelah proses pencoblosan pemilihan anggota BPD Di Dusun 1 dengan Calon sebanyak 8 orang Dua Laki-Laki dan Enam Perempuan berlangsung pada pukul 8.00 Wita dan Berakhir pada Pukul 11.00 Wita, dan dilanjutkan dengan penghitungan cepat yang disaksikan langsung oleh warga setempat.

Pengumuman penetapan hasil perolehan suara di Dusun 1 juga langsung dilaksanakan di Kantor Desa Bangga pada pukul 11.30 WIT. Dimana ditetapkan Fadlin terpilih raih suara terbanyak Diwilayahnya menjadi Anggota BPD Desa Bangga periode Tahun 2021-2027, disusul urutan ke dua Mutmainah dan urutan ketiga Dahmaniar.

Ketua Panitia Pelakssana pencalonan BPD Desa Bangga Firmansyah menuturkan bahwa pihaknya menghimbau dalam pelaksanaan pemilihan calon Badan Permusyawaran Desa (BPD) semua masyarakat bisa membantu menyukseskan pemilihan tersebut.

” kami dari panitia menghimbau kepada semua masyarakat desa Bangga agar bisa membantu menyukseskan pemilihan tersebut”
imbuh Firman panggilan akrabnya.

Saat dikonfirmasi Fadlin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Bangga yang telah mendorong dirinya maju sebagai calon BPD Desa Bangga.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada masyarakat atas dukungan suportnya dan telah memberikan amanah kepada saya sebagai anggota BPD Desa Bangga, dan terimakasih juga kepada Panitia penyelenggara serta lapisan masyarakat yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ucapnya, Senin (22/03/21).

Fadlin juga berharap agar kedepannya dapat mewujudkan visi dan misinya bersama masyarakat dan cepat tanggap terhadap aspirasi warga Desa Bangga.

“Kita sebenarnya tidak muluk-muluk, yang pasti kita ingin agar desa kita maju, adil, makmur, dan di ridhoi Allah SWT, tentu inilah yang kita inginkan kedepannya, mengenai susunan personalia dan lainnya nanti kita akan adakan rapat intern,” pungkasnya. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Maranatha

SHARE :    SIGI, Sigipos.com– Tim Inafis Polres Sigi melakukan olah TKP penemuan mayat pria berinisial SI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *