Senin , 26 Juli 2021

Kehadiran Mereka, Kuatkan Mental Korban Banjir Beka Di Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com – Kehadiran para kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu malam (27/3/2021) di lokasi pengungsian pasar Dolo sedikit berikan penghiburan bagi korban banjir desa Beka, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

“Dihari kedua, kami kembali mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir yang sebelumnya sudah berada kembali di huntara dusun 3 desa Beka. Setelah banjir susulan datang kembali sekitar pukul 20.15 WITA, Kami bersama rombongan kader PSI lainnya langsung melakukan evakuasi ke pasar Dolo dan langsung membagikan makanan siap saji,“ ucap Sofyan H. Laenu, S.Sos dengan kapasitasnya sebagai Ketua DPD PSI Sigi, pada media ini, Minggu (28/3/2021).

Bantuan kepada warga terdampak banjir bandang itu, tidak hanya berupa bantuan fisik dan materi. Bantuan pemulihan mental juga diberikan kepada para korban.

Membantu pemulihan mental para korban dari sisi pikiran, hati dan yang gangguan yang bersifat inderawi, “Masih sering mimpi buruk, sulit tidur pendengaran terngiang-ngiang suara banjir, seringkali termenung atau melamun adalah macam-macam gangguan mental ringan yang umum terjadi pada korban bencana. Ini tidak hanya panggilan kemanusiaan, tapi juga panggilan keimanan,“ tambah Sofyan

Dihadapan para pengungsi yang sebagian besar ibu-ibu dengan dan anak tersebut, para Kader PSI itu menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi akibat hujan lebat pada Jumat malam 26 Maret 2021 yang mengguyur wilayah Sigi dan sekitarnya.(Kar)

About Redaksi

Check Also

Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Maranatha

SHARE :    SIGI, Sigipos.com– Tim Inafis Polres Sigi melakukan olah TKP penemuan mayat pria berinisial SI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *