Senin , 19 April 2021

NU Palu Kutuk Keras Peledakan Bom Bunuh Diri Di Makassar

Foto : Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Utama (NU) Kota Palu Dr H Abdul Mun,im A Godal (ist)

PALU, Sigipos.com – Insiden ledakan bom di depan Gereja Katedral, Jalan Kartini Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Peristiwa ini tidak hanya menewaskan terduga pelakunya, tapi juga melukai sejumlah warga.

Terkait kejadian ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Utama (NU) Kota Palu, Dr. H. Abdul Mun’im A. Godal kepada media, Minggu (28/3/2021) sore, sangat menyayangkan kejadian ledakan bom yang juga melukai sejumlah warga dan merusak sejumlah kendaraan tersebut.

Bahkan Abdul Munim dengan tegas mengutuk tindakan yang dilakukan oleh pelaku di depan salah satu rumah ibadah,

‘’Kami sayangkan terjadinya aksi ini. Kami mengutuk keras peristiwa peledakan bom yang terjadi di depan gereja di Kota Makassar,’’ ujarnya, dengan tegas

Abdul Munim menekankan aksi kekerasan dalam bentuk apapun sesungguhnya tidak dibenarkan oleh agama manapun. Karena justru semua agama mengajarkan cinta kasih antara sesama manusia. Karenanya, ia tidak sependapat jika aksi tersebut dikaitkan dengan salah satu agama. Aksi tersebut dilakukan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab dan tentunya tidak menginginkan kedamaian.

Ia pun, mengingatkan semua pihak untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian,

“Saya berharap pihak keamanan bisa segera mengungkap identitas pelaku dan siapa di balik aksi peledakan tersebut.,” ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian terus mengumpulkan bukti serta petunjuk termasuk keterangan sejumlah saksi terkait dengan peristiwa tersebut.

Aksi bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral jalan Kartini Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi 28 Maret 2021, sekitar pukul 10.28 wita. Ledakan bom yang terdengar cukup keras tersebut menewaskan terduga pelaku dan melukai sejumlah warga yang kini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Makassar. (Edy/Kar)

About Redaksi

Check Also

KNPI Palu Minta Aparat Usut Tuntas Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar

PALU, Sigipos.com – Bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar pada Pukul 10.20 Wita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *