Jumat , 22 Oktober 2021

Polres Sigi Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paska di Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,– Sambut perayaan Paskah dan Jum’at agung bagi umat Kristiani di kabupaten Sigi, Kepolisian Resor Sigi Polres Sigi Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Jum’at Agung dan Paska, Kamis (01/04/2021).

Apel gelar Pasukan yang digelar dihalaman Mapolres Sigi ini di pimpin Langsung Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H yang di ikuti oleh Para pejabt Utama Polres Sigi, Personel Polres Sigi, Personel TNI (Koramil Dolo), Personel Sat Pol PP, Personil Damkar dan Personel Dishub Kab. Sigi.

Kapolres Sigi dalam sambutanya menyampaikan apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan Kesiapan Personel pengamanan serta merupakan salah satu upaya pengamanan untuk rekan-rekan umat kristiani dalam melaksanakan perayaan paskah dan jum’at agung.

“Kita harus waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah rekan kita, selaku aparat keamanan kita harus mengamankan rekan – rekan kita yang sedang melaksanakan ibadah sesuai SOP namun tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri masing-masing dalam pelaksanaannya”, ungkapnya AKBP Yoga.

” Setidaknya ada Ratusan Personil Polres Sigi dan Polsek Jajaran Yang kita libatkan dalam Pengamanan Jum’at Agung dan Paska tahun ini, yang terdiri dari Personel pengamanan Gereja, Personel Stand By Mako dan Patroli serta Personel Pengamanan tertutup, pengamanan Jumat Agung dan Paska tahun ini lebih kita Tingkatkan dan perketat guna mempertimbangkan Pasca Kejadian Bom Bunuh diri di Makassar dan Pasca penyerangan Mabes Polri”, tambahnya

Usai Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut kegiatan di lanjutkan dengan giat show of Force sekaligus Patroli gabungan personel Polres Sigi dan Instnsi Terkait di wilayah Kab. Sigi.

[Humas Polres Sigi]

About REDAKSI

Check Also

Dua Buah Ranperda Disetujui 7 Fraksi DPRD Sigi

SHARE :    SIGI, Sigipos.com,– Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Badan Pembentukan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *