Senin , 19 April 2021

Tindaklanjut Pasca Banjir Beka, Pemkab Sigi Bersama TNI Polri Gelar Rakor

SIGI, Sigipos.com,- Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, memimpin rapat koordinasi penanganan lanjutan banjir bandang yang terjadi di Desa Beka, Kecamatan Marawola pada Jumat lalu, bersama sejumlah dinas teknis terkait dan pimpinan wilayah terdampak serta unsur TNI/POLRI.

Wakil Bupati Sigi dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah pasti hadir dan akan melakukan penanganan lanjutan untuk jangka panjang, salah satunya melakukan penghijauan di sekitar wilayah sungai dan lereng pegunungan yang mengalami erosi untuk mencegah material terbawa ke daerah aliran sungai pada saat terjadi hujan.

Sementara itu terkait dengan infrastuktur dan normalisasi sungai Pondo yang meluap pada saat banjir kemarin, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan instansi teknis yang berwenang di antaranya Balai Wilayah Sungai serta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

BWS melalui perwakilannya pada forum itu, menyampaikan bahwa untuk penanganan darurat akan dilakukan penutupan alur sungai baru yang terbentuk akibat penumpukan material yang terbawa saat hujan, dan mengembalikan alur sungai yang lama.

Menutup arahannya, Wakil Bupati Sigi berharap bahwa masyarakat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam penanganan lanjutan nantinya, khususnya terkait dengan aktivitas di sekitar daerah aliran sungai dan lereng pegunungan.

About REDAKSI

Check Also

Pastikan Perayaan Ibadah Paskah Aman, Kapolres Sigi Bersama forkompinda Tinjau Langsung Pelaksanaan Ibadah

SIGI, Sigipos.com, – Untuk memastik pelaksanaan Ibadah Paskah yang jatuh pada hari ini, Minggu (04/04/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *