Senin , 26 Juli 2021

Kapolres Buol Cek Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Gereja

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Buol,Sigipos.com– Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melaksanakan mengecek langsung proses pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Gereja Khususnya Wilayah Kota Buol (02/04/2021).

Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Personel Polres Buol yang telah tugaskan di Lokasi Gereja saat ini sedang melaksanakan penjagaan ketat di tempat ibadah umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah misa memperingati wafatnya Isa Al-Masih di seluruh gereja di wilayah Kabupaten Buol “Ujar AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menjelaskan kegiatan pengamanan itu sendiri merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah maupun warga masyarakat lain dari potensi terjadinya aksi teror dan kriminalitas lainya seperti curat, Curas, curanmor maupun lakalantas.

“Pada intinya pengamanan ini bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah maupun aktivitas lainya ” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Buol ini.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan pengaman, selain fokus pada sektor keamanan pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan panitia ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Fokus kita selain faktor keamanan dalam pelaksanaan ibadah Jum’at Agung, kami juga melakukan himbauan dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Selanjutnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan, selain menempatkan personil dilokasi tempat ibadah, pihaknya juga menerjunkan tim patroli, untuk melakukan patroli secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan roda empat, ketempat – tempat keramaian dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

“Semua yang kita lakukan ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Buol ,”Pungkasnya. (Ady Lasuma) Rilis : Humas Polres Buol

About Redaksi

Check Also

Satuan Lalulintas Polres Buol Amankan Kecelakaan Dua Kendaraan Di Desa Ilambe

SHARE :    Buol,Sigipos.com – Dalam wujudkan Pelayanan Prima Polri Presisi kepada masyarakat, Satuan Lalulintas Polres Buol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *