Sabtu , 16 Oktober 2021

Mahasiswa Papua Di Sulteng, Dukung Pemerintah Dan Polri Dalam Harkamtibmas

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Palu, Sigipos.com,-  Belakangan ini begitu marak terjadi penyebaran hoax dan ujaran kebencian beredar dan sangat memprihatinkan.

“Saya dan teman dengan tegas sangat mendukung upaya Pemerintah dan Polri dalam bertugas memberantas penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang menciptakan ketidaknyamanan di masyarakat dan institusi kenegaraan,” urai Mahasiswa Untad Palu dari Papua FIKRAMSYAH WORETMA  dalam keterangannya, Sabtu 24 April 2021.

Menurutnya ,sudah saatnya  dilakukan edukasi kepada masyarakat agar dalam penggunaan sosial media lebih mengedepankan validitas sebuah berita dengan mengkroscek kebenaran terlebih dahulu.

“Biar tidak  asal sebar berita yang beredar, Kita perlu melakukan tabayun, atau yang secara bahasa disebut mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya,” .

Saya berharap kepada masyarakat pengguna sosial media, sebisa mungkin  menghindari saja yang namanya perdebatan kusir dan mari kita terus mendukung Pemerintah dan Polri dalam Harkamtibmas.

“Sebab hal tersebut bagian dari salah satu sumber yang bisa memicu terjadinya saling melemparkan ujaran kebencian,” tambahnya.

Harmonisasi masyarakat kita sejatinya sudah cukup baik, tapi kita tidak bisa pungkiri bahwa belakangan dalam dunia sosial media kita ditampilkan dengan fenomena saling lempar ujaran kebencian, tentu ini tidak dikehendaki oleh agama manapun.

 Lanjut dikatakan apalagi di situasi pandemi Covid 19 , kesempatan yang diberi pemerintah untuk kita melakukan aktivitas sosial ditempat umum walau terbatas , harus disambut dengan baik, namun  tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ***

About REDAKSI

Check Also

Resmi Dilantik Bakomstra-da Demokrat Sulteng, Tancap Gas

SHARE :    PALU, Sigipos.com – Resmi dilantik pada jumat kemarin (8/10), Badan Komunikasi Stategis Daerah ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *